Ribuan Umat Nasrani Tana Toraja Pawai Obor Di Plaza Kolam Makale dan Lapangan Parappo Lembang Kole Barebantu. – Palopo Pos
Toraja

Ribuan Umat Nasrani Tana Toraja Pawai Obor Di Plaza Kolam Makale dan Lapangan Parappo Lembang Kole Barebantu.

MAKALE- Ribuan Umat Nasrani dari 15 Jemaat yang ada di Makale Kabupaten Tana Toraja memadati Plaza Kolam Makale untuk mengikuti Pawai Obor Paskah dengan berbagai model obor masing-masing peserta ,ditambah 100 buah lampion yang diterbangkan ke langit menambah riuhnya suasana Paskah untuk mengenang Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus, Minggu, 01 April 2018, Pukul 04.00 Wita

Kegiatan Paskah ada dua tempat untuk lokasi Paskah di Lapangan Parappo Lembang Kole Barebatu di Hadiri Bupati Nicodemus Biringkanae dan di Bundaran Plaza Kolam Makale dihadiri oleh Wakil Bupati Victor Datuan Batara dan Sekda Semuel Tande Bura.

Ibadah Paskah dan hiburan Lagu Rohani serta pelepasan 100 Lampion, disusul dengan pembagian beberapa hadiah dari Tim pembawa obor terbaik dari 15 Jemaat yang hadir di Palza Kolam Makale.

Perayaan paskah ini adalah paskah bagi seluruh umat Nasrani di Tana Toraja , difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang dilaksanakan di dua tempat terpisah yaitu di Lapangan Parappo dan Plaza Kolam Makale.

Dari Lapangan Parappo Bupati Nicodemus Biringkanae Atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama rakyat Tana Toraja menyampaikan selamat paskah bagi kita semua degan harapan Tuhan akan memberikan berkatnya kepada kita dan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada panitia baik yang di parappo maupun di plaza kolam makale.

“semoga kebersamaan ini tetap bisa kita rajut demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,ungkap Bupati Nicodemus.

Terpisah Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dari plaza kolam makale mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyampaikan ucapan Selamat Paskah kepada warga Jemaat yang hadir saat ini dengan kegiatan ini kita memperingati Kebangkitan Yesus Kristus sebagai Kemenangan.

Pawai Obor Paskah pagi ini ,Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar perayaan Paskah di dua tempat, yakni Plaza Kolam Makale dan di Lapangan Parappo, Lembang Kole Barebatu, Kecamatan Rembon yang dihadiri langsung oleh Bupati Nicodemus Biringkanae.

“Pawai obor ini untuk memberikan reflexi kepada anak-anak terutama anak remaja soal bagaimana berperilaku yang benar seperti keteladanan yang telah diberikan Yesus Kristus yang hari ini kebangkitannya diperingati melalui Paskah pagi hari ini .kata Victor.

Peserta Pawai Obor ada 15 Jemaat yang hadir di Makale ,terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ini.

dan usai melaksanakan ibadah paskah, hiburan lagu rohani serta pelepasan lampion 100 buah di Parappo dan 100 buah di palza kolam ,dan juga bagi yang beruntung mendapatkan telur yang berhadiah sepeda serta hadiah menarik lainnya di dua lokasi acara paskah,peserta masing-masing lalu membubarkan diri untuk pulang beribadah. (rpl2)

Click to comment

Most Popular

To Top