DJM Bentuk Lembaga Barisan Anti Narkoba Toraja – Palopo Pos
Toraja

DJM Bentuk Lembaga Barisan Anti Narkoba Toraja

*Berantas Narkoba untuk Masa Depan Bangsa

RANTEPAO — Meningkatnya pengguna narkotika di Toraja yang tak pandang bulu. Baik itu dari kalangan muda, tua dan penggunanya juga dari berbagai kalangan profesi. Membuat Tokoh Masyarakat Toraja Djuli Mambaya (DJM) yang juga Kadis PUPR Papua ini geram.

Sehinggah beliau membuat suatu lembaga kemasyarakatan anti narkoba yaitu Barisan Anti Narkoba Toraja (BARANATO).

Meski sudah ada lembaga dari pemerintah yang menangani masalah narkotika ini, namun dianggap masih kurang. Karena Toraja ini sangat luas tentu aparat dari BNNK tidak dapat menjangkau seluruh wilayah ini.

Oleh karena itu, sebagai putra Toraja yang terpanggil untuk membantu aparat BNNK Toraja, sehinggah lembaga ini dibentuk.

Dalam kesempatan tersebut melalui sambungan whatsapp-nya, Rabu, 4 Maret 2018, DJM panggilan akrabnya mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak menolak barang haram ini di Toraja. Karena narkoba adalah musuh kita bersama yang harus diberantas.

“Kita mau agar anak-anak Toraja generasi penerus bangsa ini tidak ada lagi yang terlibat dalam pemakaian zat narkotika apapun jenisnya. Agar mereka dapat berprestasi bukan hanya di Toraja saja tapi berprestasi di tingkat nasional bahkan ditingkat internasional.

Narkoba ini barang haram dan sangat berbahaya untuk merusak generasi anak bangsa, jika tidak dari sekarang kita turun kapan lagi demi sangtorayaan yang kita cintai ini,” pungkasnya.

DJM juga geram kepada 7 orang tersangka pemakai dan pengedar narkotika golongan I jenis sabu yang baru saja diamankan oleh pihak BNNK Tator. Dimana salah satunya ada oknum wartawan yang juga ikut terciduk.

“Saya tidak menyangkah jika ada oknum wartawan terciduk dikosannya karena memakai narkoba dengan alasan untuk kerja. Tidak dibenarkan itu pada hal profesi wartawan adalah profesi yang sangat mulia sebagai corong penyampaian aspirasi kepada masyarakat,” ungkap DJM bernada geram.(rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top