Terminal Makale Mulai Beroperasi – Palopo Pos
Toraja

Terminal Makale Mulai Beroperasi

*Ketua Komisi III DPRD Tator Sambut Baik

MAKALE — Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja Dr Kristian HP Lambe sangat mengapresiasi jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tana Toraja. Dimana saat ini terminal Makale telah berbenah dan sudah difungsikan setelah sekian tahun tidak ada perhatian.

Terminal Makale kini mulai resmi mengoperasikan bus-bus berbadan panjang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, dimana mulai sejak Senin malam tanggal 2 April 2018.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini mengatakan bahwa hal ini merupakan sejarah di Toraja setelah sekian lama dinantikan oleh masyarakat. Agar ada penertiban bus dan angkutan kota untuk memfungsikan terminal Makale sebagaimana layaknya.

“Luar biasa kebijakan pemerintah daerah dalam menertibkan kendaran bus dan angkot sebagimana merupakan rekomendasi DPRD. Agar perda angkutan lalu lintas dan angkutan umum segera dilaksanakan berdasarkan keputusan bupati.

Dan terima kasih atas keberanian dan komitmen Bupati Nicodemus Biringkanae dalam melaksanakan kebijakan ini,” ungkap Kristian.

Ditambahkan Kristian, bahwa mulai tanggal 2 April 2018, diberlakukan ketentuan baru dimana semua kendaraan bus AKDP dan AKAP diwajibkan menaikkan dan menurunkan penumpang di dalam terminal Makale. Tidak lagi menaikkan penumpang pada kantor perwakilan PO dalam Kota Makale.

“Kebijakan ini berdampak terurainya kemacetan yang terjadi di dalam Kota Makale yang biasa terjadi pada jam-jam keberangkatan bus baik pagi, siang dan malam hari. Kepada Pak Kadis Perhubungan Army Lenggo, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” tutup Ketua Komisi III ini. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top