Bocah Peminta Kaki Palsu ke Presiden dapat Telepon dari Mensos – Palopo Pos
Luwu Utara

Bocah Peminta Kaki Palsu ke Presiden dapat Telepon dari Mensos

Bukan main senangnya, M. Amin Syam, bocah SD yang meminta kaki palsu ke Presiden Joko Widodo. Selang beberapa hari setelah suratnya ke Presiden dan video dirinya yang diunggah di akun instagram menjadi viral, Amin langsung mendapat kunjungan dari Tim Kementerian Sosial RI.

Tim ini dipimpin langsung Tenaga Ahli Menteri Sosial RI, Jamaluddin M. Syamri, dan Masitoto Mulja, AKS., M.Si., dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI.

Dalam kunjungan tersebut, Amin mendapat telpon dari Mensos Idrus Marham, dan berbicara langsung dengan sang Menteri. Idrus berpesan, agar Amin tetap sabar dan terus bersekolah. “Bantuan kaki palsu akan segera turun untuk Amin,” kata Idrus.

Menariknya, tidak hanya Amin yang mendapat bantuan kaki palsu. Masih ada sembilan penyandang disabilitas lainnya yang akan dapat.

“Saya kira Amin ini membawa berkah. Sembilan teman lainnya di Luwu Utara juga bakal dapat,” terang Tenaga Ahli Mensos, Jamaluddin M. Syamri.

Sementara itu, Kadis Sosial Besse Andi Pabeangi, saat ditemui mengatakan, Pemerintah Daerah telah menganggarkan bantuan khusus kepada penyandang disabilitas di 2018.
Kata Besse, ada 32 penyandang cacat yang mendapat bantuan tersebut. Salah satu di antaranya adalah Amin.

“Sebenarnya, jauh sebelum Amin minta kaki palsu ke Presiden, kami telah masukkan di DPA sebanyak 32 penyandang cacat untuk kita bantu di 2018, termasuk Amin. Intinya, kami terus bekerja untuk kepentingan masyarakat,” jelas Besse.

Di tempat yang sana, Amin saat ditemui mengaku senang bisa berbicara langsung Menteri Idrus Marham. Amin mengatakan, dirinya meminta kaki palsu ke Presiden bukan untuk mencari sensasi. Selain memang butuh, dia juga mengaku terinspirasi dari seorang warganet yang meminta kursi roda langsung ke Presiden dan itu direspon.

“Saya pernah lihat di tivi ada yang minta kursi roda ke Presiden. Saya juga mencoba lakukan minta kaki palsu ke bapak presiden,” ungkapnya.

Terakhir, Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama ini, sehingga cita-citanya untuk memiliki kaki palsu yang aman dan nyaman bisa terwujud.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Presiden, bapak Menteri Sosial, ibu Bupati, dan Pemerintah Daerah atas perhatian yang diberikan kepada saya. Semoga semuanya diberi kesehatan dan mendapat lindungan dari Allah Swt,” pungkas Amin yang memang memiliki bakat dalam bidang olahraga.

Dalam kunjungan ini turut pula hadir Camat Malangke Tasman, Kepala Desa Tolada Andi Zulpadli, Kapolsek Malangke dan Babinsa serta beberapa warga setempat yang ingin melihat pengukuran pembuatan kaki palsu Amin.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top