Pancingan Amran SE Berbuah “Petaka” Bagi Barakka Soal Korupsi, Kolusi dan Nepotisme? – Palopo Pos
Politik

Pancingan Amran SE Berbuah “Petaka” Bagi Barakka Soal Korupsi, Kolusi dan Nepotisme?

WAJO – Debat kandidat antara calon wakil bupati Wajo Amran SE dengan Anwar Sadat cukup menyita perhatian publik, Sabtu (14/4/2018).

Pada segmen keempat, Amran SE dipersilakan bertanya kepada Anwar Sadat untuk pendalaman visi misi. Amran SE mempertanyakan soal fungsi wakil bupati dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Fungsi wakil kepala daerah adalah pengawasan. Saat ini banyak daerah kini meraih WTP. Apa kiat bapak?,” tanya Amran SE kepada Anwar Sadat.

Anwar lalu memaparkan tiga hal. Mulai dari peningkatan sumber daya manusia (SDM) hingga tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Kita harus meningkatkan SDM, menciptakan good governance dan memberikan pemahaman agar tidak melakukan korupsi dan nepotisme,” urai mantan legislator DPRD Sulsel ini.

Moderator debat, Iqbal Sultan lalu mempersilakan Amran SE untuk menanggapi. “Saya tidak puas,” jawab pengusaha sukses ini.

Pernyataan ini sontak membuat para pendukung PAMMASE bergemuruh.

“Langkah yang harus dilakukan adalah hentikan penyalahgunaan terhadap oknum2 yang tidak bertanggung jawab,” lanjut Amran SE menanggapi.

“Cukup pak? Masih ada waktu,” kata sang moderator.

“Cukup,” singkat pria bertubuh ‘jangkung’ ini.

“Jawaban yang singkat dan padat,” ujar moderator.

Iqbal Sultan lalu memberikan waktu khusus kepada Anwar Sadat untuk kembali menanggapi.

“Kita harus mempertahankan WTP dengan pengelolaan keuangan yang diperketat. Waktu sangat mepet dan saya tidak bisa jabarkan,” dalih Anwar.

Pertanyaan Amran SE oleh banyak pihak merupakan jebakan bagi Anwar Sadat, karena terpancing mengomentari soal Koruspi, Kolusi dan Nepotisme.##

Click to comment

Most Popular

To Top