2 Mahasiswa Diciduk Menipu Via Medsos – Palopo Pos
Kriminal

2 Mahasiswa Diciduk Menipu Via Medsos

PALOPO — Dua pemuda yang berstatus mahasiswa dibekuk pihak yang berwajib lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan menyebarkan berita hoax serta ujaran kebencian melalui sosial media.

Keduanya ditangkap, Jumat, 13 April 2018, sekira pukul, 03.30 Wita dini hari. Tidak hanya itu, dua mahasiswa masing-masing berinisial MS 21 tahun warga Jl Pomsimpin Kota Palopo dan AR 21 tahun juga beralamat sama di Jl pomsimpin Kota Palopo terpaksa digelandang ke Mapolres Palopo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

kedua pelaku tersebut telah melakukan penipuan melalui media sosial broadcast kepada korban dengan cara menawarkan berbagai jenis handpone dengan harga murah selanjutnya korban mengirim pembayaran hp milik pelaku dengan harga dan tipe handpone yang bermacam-macam merek.
Keterangan pelaku, para korban penipuan berada di Pulau Kalimantan dan Jawa.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan yakni 1 buah handpone Samsung digunakan untuk melakukan penipuan melalui sosial media. 1 buah handpone merek Vivo warna gold , 4 ATM bank, 2 buah KTP milik pelaku dan 1 unit motor Yamaha X tride warna hitam,” kata
Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kepada Palopo Pos, Sabtu, 14 April 2018.

Lanjut dikatakannya, kedua pelaku tersebut ditangkap di Jl Jendral Sudirman Kota Palopo oleh Kanit Reskrim Polsek Wara Ipda Akbar. Setelah itu, diserahkan ke Mapolres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut.

Lanjut dikatakannya, selain melakukan penipuan melalui Sosial Mesia (Sosmed) seperti BBM dan WA, dua mahasiswa tersebut diduga pula menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dua mahasiswa beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Palopo guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top