313 Siswa SMAN 6 Sukses Ikuti UNBK – Palopo Pos
Pendidikan

313 Siswa SMAN 6 Sukses Ikuti UNBK

PALOPO-Sebanyak 313 siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Palopo sukses mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK, 9 hingga 12 April 2018 kemarin “Syukur Alhamdulillah, mulai dari hari pertama sampai hari keempat, tidak ada masalah dan hambatan. Semuanya berjalan dengan lancar, Listrik dan internetnya juga tidak ada masalah, ” sebut Wakil Kepala SMAN Bidang Kehumasan SMAN 6 Palopo, Salfinus Silas, S Pd M Pd kepada Palopo Pos, Kamis 12 April 2018 kemarin.

Dikatakan Salfinus, listrik dan jaringan yang merupakan penompang utama dalam pelaksanaan ujian UNBK ini belum perna terputus dan padam, ” Listrik dan internetnya semua stabil dan terkendali. Hanya saja dari 313 siswa, dua diantaranya tidak mengikuti ujian. Yang satunya meninggal dunia dan yang satunya sedang mengadakan pernikahan, ” jelasnya.

Lanjutnya, Hari ketiga pelaksanaan UNBK ini mengerjakan soal Bahasa Inggris yang diikuti oleh 313 siswa yang terdiri dari siswa IPA dan IPS. Dan komputer yang digunakan di UNBK ini sebanyak 120 dengan menggunakan 3 ruang kelas, ” Komputer yang digunakan merupakan gabungan komputer dari sekolah dan laptop siswa. Ada tiga sesi dalam ujian UNBK ini, dan setiap waktu yang diberikan pada siswa untuk pengerjaan hanya 2 jam, ” tambahnya.

Adapun ujian UNBK pada hari terakhir siswa akan mengerjakan soal mata pelajaran pilihan yang dimana setiap jurusannya siswa yang memilih mata pelajaran yang akan mereka ujiankan namun tidak keluar dari jurusan, ” Semoga hari terakhir ujian besok tetap berjalan lancar seperti hari pertama sampai ketiga, dan para siswa hadir semua dalam melaksanakan ujian ini, karena ujian ini merupakan salah satu ujian penentu untuk kelulusan mereka, ” tandasnya. (cr2/ich)

Click to comment

Most Popular

To Top