Arwien: Saya Tahu Caranya Datangkan Hibah Pemprov – Palopo Pos
Metro

Arwien: Saya Tahu Caranya Datangkan Hibah Pemprov

* Janji Bantu Rumah Ibadah

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo kembali menggalakkan Safari Jumat. Safari Jumat ini berlangsung di Masjid Nurul Muh Karimun, Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Jumat 13 April 2018. Di kesempatan tersebut, Arwien janjikan bantuan untuk dua rumah ibadah dari setiap kecamatan se Kota Palopo.

Ia tidak susah mendatangkan anggaran bantuan rumah ibadah. Di Pemprov, ia mengaku bisa masuk melalui bantuan hibah. ”Saya tahu caranya mendatangkan dana hibah ke Palopo. Karena memang saya kepala BPKD Sulsel,” ujar Walikota Andi Arwien Azis.

Andi Arwien menyampaikan bahwa dirinya ditunjuk mengisi kekosongan kepemimpinan karena walikota Palopo sedang cuti di luar tanggungan negara, karena mengikuti tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Palopo periode 2018-2023.

“Ini merupakan silaturrahim pertama saya dengan warga di Penggoli, dan bertatap muka langsung dengan warga kelurahan Penggoli, saya harap kehadiran saya selaku pjs dapat diterima baik,” ungkap
nya.

Lanjut Arwien, Pemerintah Kota Palopo dalam upaya peningkatan iman dan takwa, telah memberikan bantuan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah.

Bahkan, dirinya selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov Sulsel, juga akan mengalokasikan dana hibah khusus untuk rumah ibadah di Kota Palopo.

Selaku walikota Palopo meskipun pjs tetap menjadi tanggungjawab. Ke depan dua masjid di setiap kecamatan dari sembilan kecamatan di Kota Palopo akan mewakili kecamatan itu untuk mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel. ”Saya berharap keberadaan saya dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Kota Palopo,” ungkap Arwien.

Ditambahkan Arwien, terkait tahapan Pilkada yang sedang berlangsung, dirinya berharap agar tidak mengganggu ukhuwah Islamiah yang selama ini terbangun. “Ukhuwah Islamiah kita tidak boleh terganggu. Jangan sampai pesta demokrasi ini tercederai oleh upaya segelintir orang yang hendak memecah belah dan menghancurkan silaturahmi kita,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Andi Arwien kembali mengingatkan kepada masyarakat terkait program Pemerintah Kota Palopo untuk meramaikan masjid dan melakukan salat berjamaah di masjid termasuk salat subuh berjamaah.

Di akhir sambutannya, Arwien mengaharapkan ke depan siapapun yang terpilih menjadi walikota, agar dapat bersama-sama mendukung, dan memberikan kontribusi aktif terhadap pembangunan.

“Karena pemerintah tidak akan berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat, dan sebaliknya pemerintah juga tidak akan menghasilkan apa-apa kalau tidak merespon keinginan dari masyarakatnya,” jelas Arwin.

Pada safari Jumat Pemkot palopo dilaksanakan penyerahan bingkisan oleh walikota Palopo kepada pengurus Masjid Nurul Muh. Karimun. Turut mendampingi dalam rombongan safari Jumat sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Palopo. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top