Husler Ajak Warga Tegakkan Sholat Wajib 5 waktu – Palopo Pos
Luwu Timur

Husler Ajak Warga Tegakkan Sholat Wajib 5 waktu

MANGKUTANA–Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Nurul Yaqin, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu 14 April 2018.

Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema : “Mari Kita Jadikan Masjid Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Kesadaran Agar Lebih mendekatkan Diri Kepada Allah SWT dan Menjalin Silahturahmi Antara Umat Manusia”.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala SKPD Pemkab. Luwu Timur, Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar, Kapolsek Mangkutana, TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, sejumlah Kepala Desa, Tokoh Agama, Majelis Ta’lim serta masyarakat Mangkutana dan sekitarnya.

HM Thorig Husler mengingatkan bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja,”melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari,” Ujarnya Husler
Untuk itu, Husler mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui peristiwa Isra’ Mi’raj.

Sehingga hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari agar dapat tercipta kehidupan pribadi, keluarga, serta Bangsa dan Negara yang lebih baik.

Sementara itu Ustadz Nasrulah Daud dalam tausiahnya menyebutkan, inti memperingati Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW adalah upaya untuk mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah Isra’ Mi’raj itu sendiri dan mengimbau agar gerakan shalat berjamaah ini disosialisasikan secara intensif, sehingga pada gilirannya nanti Insya Allah kesadaran umat Islam untuk melaksanakan sholat berjamaah di mesjid semakin meningkat. (krm/ich)

Click to comment

Most Popular

To Top