Oesman Sapta Bicara Ancaman Hoax – Palopo Pos
Metro

Oesman Sapta Bicara Ancaman Hoax

* PP GMKI Gelar Seminar Nasional di Palopo

PALOPO — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar pelatihan jurnalistik, penulisan artikel, dan opini. Selain pelatihan jurnalistik, PP GMKI juga menghadirkan Oesman Sapta, wakil ketua MPR RI sebagai keynote speaker di seminar nasional yang mengusung tema ”Pertemuan Nasional dan  Deklarasi Kader Anti Hoax”. Seminar nasional dan pelatihan jurnalistik digelar Kamis 19 April 2018.

”Beliau jadi pembicara utama di seminar nasional nanti. Ada beberapa isu utama yang akan dikupas oleh beliau nantinya,” ujar Ketua Panitia Seminar Nasional, Semar Mambala, kepada Palopo Pos, kemarin, di Warkop Pojok.

Rencananya, lanjut ketua panitia, Oesman Sapta akan membawakan dua materi sekaligus. Ada peran ”Generasi Milenial Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian dengan Membangun Literasi Media Positif Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kemudian sudah itu, wakil ketua MPR RI akan membawakan materi lainnya yang mengusung thema ”Peran Pemuda dan Pemerintah dalam Penanggulangan Ancaman Hoax untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Berdasarkan Pancasila”.

Selanjutnya, ”Peran dan Langkah Strategis Pemuda dalam Pengembangan Industri Pariwisata Indonsia dalam Era Milenial”. Lanjut ketua panitia, kedatangan Oesman Sapta ke Palopo sudah hampir pasti. Sekretaris Jenderal MPR RI telah mengirim suratnya dan ditujukan ke walikota Palopo.

Surat bernomor: B.99/HM 04/B-II/Setjen MPR/04/2018. Surat yang diteken Setjen MPR RI, Muhammad Rizal perihal permohonan bantuan protokoler wakil ketua MPR RI.

”Kami sudah menyurat ke walikota Palopo. Surat kami ini sebagai penyampaian kalau bapak Oesman Sapta akan melakukan  kunjungan kerja di Palopo,” ujar Muhammad Rizal.

Kata dia, Oesman Sapta sudah berada di Palopo tanggal 18 sampai 19 April 2018. Oesman Sapta ke Palopo akan menggunakan pesawat private (pribadi). Pesawat private rencananya akan mendarat di Bandara Bua.

”Kami berharap bapak walikota memberikan bantuan protokler berupa penggunaan VIP Room Bandara Udara Lagaligo,” harap setjen MPR RI. Selain seminar, panitia juga menggelar pelatihan jurnalistik.

Di kegiatan ini, akan menampilkan sejumlah narasumber yang memang sudah ahli di bidangnya. Misalnya, pemateri dari pengamat media sosial, KPI, dan dirjen kominfo, dan wartawan senior MNC.

Kemudian Bupati Toraja Utara DR Kalatiku Paembonan, Bupati Tana Toraja, Ir Nikodemus Biringkanae, DPP KNPI, dan kementerian pariwisata. ”Semoga saja tidak ada perubahan jadwal. Untuk sementara, begitu yang bisa dan dapat kami sampaikan,” ujar Ketua GMKI Cabang Palopo, Erbon Bondang Sarira. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top