Persami SWK Kodim Bawa Pesan Kedamaian – Palopo Pos
Metro

Persami SWK Kodim Bawa Pesan Kedamaian

* Dandim Main Domino Press Bersama Wartawan

PALOPO— Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1403 Sawerigading membawa pesan Pilkada 2018 damai.

Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Imasfy SE dalam amanatnya, mengajak seluruh peserta Persami untuk mengajak keluarga besar Saka Wira Kartika di wilayah Kab. Luwu, Lutra, Lutim dan Kota Palopo mengamankan pesta demokrasi Pilkada 2018 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, dan terpilih pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Hal itu diungkapkan Dandim dalam sambutannya saat membuka Persami SWK di Lapangan Kodim Salobulo, Palopo, Jumat, 13 April 2018 siang sekira pukul 14.30 Wita.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini, berakhir pada Minggu, 15 April kemarin. Ditutup secara resmi oleh Pjs Walikota Palopo, Andi Arwin sekira pukul 16.00 Wita.

Hadir pada pembukaan Plt. Walikota Palopo, Kapolres kota Palopo, Ketua Kowarcab kabupaten, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVIII Dim 1403, Ketua Penggerak PKK Kota Palopo, Bhayangkari kota Palopo, dan tamu undangan lain sekitar 30 orang.

Peserta Persami Saka Wira Kartika binaan seluruh jajaran Koramil 1403/Swg mulai dari Koramil 1403-01/Larompong Kab. Luwu sampai Koramil 1403-16/nuha Lab. Lutim. Jumlah peserta 220 orang.

Lanjut Dandim dalam amanatnya, tujuan kegiatan Persami untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan, sebagai patriot pembangunan. Generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki keperibadian yang tangguh, terampil, berpengatahuan, sehat, dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan tinggi.

Tema persami SWK kali ini adalah TNI AD melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-bhineka tunggal ikaan demi menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini juga menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian, menumbuhkan rasa kebangsaan, jiwa pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Dandim juga berpesan untuk meningkatkan intensitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa. Gerakan Pramuka hendaknya menjadi Pelopor dalam membudayakan diri untuk senang bekerja keras, disiplin, jujur dan ikhlas.

Mengajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara. Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. Dan amalkan satya dan dharma Pramuka dengan memiliki semangat, tekad, kode etik, pesan-pesan moral dan mental spiritual.

Dari pantauan Palopo Pos, Persami SWK diisi dengan berbagai macam kegiatan kesakaan seperti PBB/PPM, navigasi, mounterning, wawasan kebangsaan, dan lainnya.
Jumat malam, diadakan domino press yang diikuti Dandim bersama anggota TNI, wartawan, dan Babinsa.

Juara pertama mendapat hadiah uang tunai Rp1 juta, juara 2 Rp600 ribu, dan juara tiga Rp400 ribu. Semua peserta mendapat rompi media center 1403 Sawerigading.

Menurut Dandim, domino press merupakan kegiatan untuk mempererat hubungan silaturahim insan media dengan jajaran TNI. Dan bersinergi untuk informasi terbaik, akurat, dan terpercaya demi NKRI. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top