Sabu-sabu Dipasok dari Luar – Palopo Pos
Luwu Utara

Sabu-sabu Dipasok dari Luar

*Sepekan 8 Orang Dibekuk

MASAMBA –– Polres Luwu Utara Satres Narkoba Kembali mengungkap sindikat bandar narkoba lintas kabupaten sekitar pukul17.00 Wita, Rabu 12 April 2018, lalu.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola membenarkan penangkapan bandar narkotika, asal kabupaten Luwu Timur, Samsul Rijal (30) bersama tiga rekannya di jalan trans Sulawesi tepatnya depan Polsek Bone-bone, Kecamatan Bone-bone.

”Barang bukti yang di sita satu unit mobil avansa dengan nomor polisi DT 1253 EE, satu bungkus besar sachet kristal bening yang di duga sabu dengan berat kurang lebih 20 gram, satu bungkus besar plastick kecil kosong , tiga buah hp berlainan merek. “Kata Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola akhir pekan lalu.

Penangkapan dilakukan terhadap tersangka berkat adanya informasi dan petunjuk, sehingga unit satuan narkoba polres Luwu Utara membuntuti dan mengejar pelaku hingga di kecamatan Bone-bone. “Ujarnya.

Kasat Narkoba polres Luwu Utara, AKP Jamaluddin mengungkapkan bahwa ke empat tersangka telah diamankan bersama dengan barang bukti dan dua diantaranya masih dibawah umur, yakni Samsul Rijal (30) Kahar (31), Asrul Gunawan (15) dan Reza (16). Keempat tersangka merupakan warga kecamatan Angkona, Luwu timur. “Katanya

Sementara itu Jajaran polsek Bone-bone juga berhasil meringkus empat orang pelaku pemakai narkotika jenis shabu. Keempat pengguna shabu diringkus dilingkungan bamba kelurahan bone-bone kecamatan Bone-bone kabupaten Luwu Utara. Jumat 13 April 2018.

Penangkapan tersangka atas informasi warga, bahwa dirumah tersebut sering dijadikan tempat pesta narkoba, pada pukul 13.00 Wita, personil polsek Bone-bone yang dipimpin IPDA M.Aswan bersama anggota melakukan penangkapan terhadap pengguna narkotika jenis Shabu.

IPDA M. Aswan mengatakan, para pelaku yang diamankan adalah Doni alias Dono (32) pekerjaan penjual ikan, alamat dusun beringin desa mappedeceng, Nasruddin (28) adalah pemilik rumah, Mulpiawan (40) dan Herman (34) ketiga pelaku adalah warga lingkungan bamba kelurahan bone-bone kecamatan Bone-bone kabupaten Luwu Utara.”Kata Aswan.

Empat pelaku pengguna narkotik jenis shabu saat itu langsung kita tangkap, dan mengamankan barang bukti, dua paket yang diduga shabu dan seperangkat alat isap shabu, satu buah pirex, satu buah pipet kecil (sendok), 8 korek gas, dan 3 buah hp, ” ungkap IPDA M. Aswan.

Dari pengakuan para tersangka, bahwa shabu tersebut didapatkan dari inisial RI seorang pemuda, dengan harga Rp: 800 ribuh rupiah dan persasetnya Rp200 ribu rupiah. Saat ini keempat pelaku bersama barang bukti dibawah kepolsek Bone-bone untuk proses penyidikan. Dan selanjutnya akan dikordinasikan di Satres Narkoba Polres Luwu Utara, untuk dilakukan pengembangan,” ucapnya. (mah/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top