STIKES Mega Buana Punya Prodi S1 Kebidanan – Palopo Pos
Utama

STIKES Mega Buana Punya Prodi S1 Kebidanan

* Pertama di Indonesia Timur

PALOPO–Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo terus saja mengalami peningkatan prestasi. Seperti baru-baru ini oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan nama Prodi Diploma Empat menjadi S1 Kebidanan. Menariknya Prodi ini satu-satunya di Indonesia Timur.

Ketua STIKes Mega Buana Palopo DR Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt,M.Kes kepada Palopo Pos, Minggu 15 April 2018 kemarin mengungkapkan rasa syukurnya atas SK yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti yang bernomor 324/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi Bidan Pendidik menjadi Program Studi Kebidanan Program Sarjana Pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mega Buana Palopo yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo ditetapkan di Jakarta pada tanggal 2 April 2018. Adapun Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang diwakili Kepala Kelembagaan dan Sistem Informasi Drs.Andi Lukman,M.Si terhadap dirinya bersama Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo H Rahim Munir Said,S.P,M.M.

“Kami bersyukur karena Prodi ini satu-satunya di Indonesia Timur, ini juga merupakan bentuk kepercayaan oleh Kemenristekdikti terhadap STIKES Mega Buana.” sebutnya.

Dikatakannya, para alumni STIKes Mega Buana Tersebar di wilayah Sulawesi,Kalimantan,Nusa Tenggara,Papua bahkan ada yang bekerja di salah satu rumah sakit di Madinah Arab Saudi da Rumah Sakit di Taiwan. Alumni yang melanjutkan pendidikan juga telah menyelesaikan pendidikan di program S2 Kebidanan,Keperawatan,Kesehatan Masyarakat tersebar di beberapa perguruan tinggi negeri terbaik yang ada di Indoneaia diantaranya Universitas Padjajaran Bandung,Universitas Gadjah Mada Jogjakarta,Universitas Hasanuddin.

Peningkatan SDM juga terus ditingkatkan dengan memberikan beasiswa kepada para dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3.
Dibidang penelitian STIKes Mega Buana telah memiliki Jurnal terdaftar sejak tahun 2013, dan Mega Buana Press pada tahun 2018.
Dibidang pengabdian masyarakat terus berjalan sejak awal berdiri sampai dengan saat ini,diantaranya program bakti sosial yaitu donor darah,pemeriksaan kesehatan,sunnatan,bantuan keluarga kurang mampu khususnya lansia,dan program sosial lainnya.

“Untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan Praktek dan menyiapkan lapangan kerja bagi para alumninya STIKes Mega Buana juga mendirikan Rumah Sakit Mega Buana Palopo yang mulai operasional sejak 27 Nopember 2016 dan telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tambahnya.(ich)

Click to comment

Most Popular

To Top