Akhirnya, Rede Roni Jabat Sekda Toraja Utara – Palopo Pos
Luwu Timur

Akhirnya, Rede Roni Jabat Sekda Toraja Utara

RANTEPAO — Setelah beberapa bulan menjadi pelaksana tugas (Plt), Drs. Rede Roni Bare, MPd, akhirnya dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Toraja Utara.

Pelantikan terhadap mantan Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara ini dilakukan oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan didamping Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Senin, 16 April 2018.

Selain Rede Roni, Kalatiku juga melantik beberapa pejabat administrator dan pengawas sekolah di lingkup pemerintahan Kabupaten Toraja Utara.
Beberapa pejabat yang ikut dilantik, diantaranya Aleksander Limbong Tiku, jabatan Sekretaris BPBD Toraja Utara Oktovianus Mantong, jabatan Sekretaris Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM. Andarias Sesa, jabatan Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Maraya, Jabatan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Toraja Utara Onesimus E Sampelimbong, jabatan Sekretaris Dinas Perdagangan Matius Sampelalong, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
Yakup Palikat, Kepala Bidang pendidikan SD pada Dinas Pendidikan Jisan Pakilaran.

Jabatan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Agustina Bunga, jabatan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PTSP Yunita Mangiwa, Kepala Bidang Perbendaharaan dan Akuntansi Drs Sumule, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Yohanis Lembang, Pengawas SD Dinas Penddidikan.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, berharap agar dalam setiap pelaksanaan jabatan tidak ada lagi kekosongan, khusunya bagi dinas yang bertugas luar dan menjadikan jabatan adalah amanah dan segera melakukan koordinasi secepatnya untuk kelanjutan pembangunan
“Saya berharap agar segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pelantikan ini untuk memperkokoh kinerja pemerintah daerah menghadapi tugas-tugas berat.

Sebenarnya pejabat definitif dan pejabat resmi itu tdk ada bedanya berdasarkan UU memiliki kewenangan yang sama perbedaannya hanya jangka waktu,” kata Kalatiku. (*/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top