Begini Sosok NH di Mata Ketua Dewan Adat Matano – Palopo Pos
Politik

Begini Sosok NH di Mata Ketua Dewan Adat Matano

Dukungan sejumlah tokoh adat terus berdatangan kepada calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Teranyar, Ketua Dewan Adat Makole Wawaina Raha Mpu’u Matano. Opu H. Umar Ranggo turut berkomitmen untuk memenangkan NH yang berpasangan dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel.

H. Umar Ranggo menuturkan, dirinya telah lama mengenal sosok NH. Sehingga, ia tak memiliki keraguan untuk mendukung duet NH-Aziz menjadi pemimpin Sulsel lima tahun ke depan.

Kiprah NH di koperasi menjadi awal pula perkenalan H. Umar Ranggo. Sejak itulah, ia meyakini karakter NH yang berjiwa sosial tinggi dan merakyat.

“Calon yang memang sejalan dan sepemikiran dengan saya. Saya tahu persis bagaimana sosialnya kepada orang. Sangat dikenal dan punya banyak teman tanpa pilih suku, agama, ras ataupun semacamnya,” katanya, Selasa (17/4).

Lebih lanjut, pengusaha Luwu Raya ini juga mengakui kepribadian NH yang mampu mappatuo tau atau membesarkan orang. Kata dia, karakter NH telah mengakar kuat sebagai sosok yang rela mengorbankan kepentingan pribadinya.

“Sejak jadi ketua koperasi, banyak sekali orang yang sudah dibesarkan oleh beliau. Memang salah satu putra terbaik yang dimiliki Sulawesi,” tuturnya.

Karena itu, dirinya sebagai pemimpin delapan anak suku di wilayah Luwu Timur, Opu Umar Ranggo siap memperjuangkan pasangan nasionalis-religius ini. Ia meyakini, kesejahteraan Sulsel akan lebih baik dengan dinakhodai oleh NH-Aziz.

“Kalau sudah Dewan Adat memutuskan, keluarga dan anak suku akan mengikut. Anak suku Matano dan Bure, misalnya, insya Allah serius mendukung beliau. Tidak ada pilihan kandidat lain lagi,” tegasnya. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top