Kafilah Palopo Juara I – Palopo Pos
Metro

Kafilah Palopo Juara I

* Tilawah Remaja dan Cacat Netra

PALOPO — MTQ XXX tingkat Sulsel memang sudah berakhir di Luwu Timur. Namun, cerita kesuksesan masih hangat dibicarakan di internal panitia. Bayangkan, kafilah asal Palopo berhasil mempersembahkan dua juara di beberapa cabang yang diperlombakan.

Misalnya, di tilawah untuk remaja dan cacat netra. Kafilah asal Palopo berhasil menumbangkan saingannya. Untuk tilawah remaja, Palopo berhasil keluar sebagai juara I. Begitu juga dengan cacat netra, kafilah Palopo dinyatakan keluar sebagai juara I. Di cabang lainnya, kafilah Palopo berhasil masuk dua dan tiga besar.

Dirincikan Sekum Panitia MTQ Palopo, Ahmad Pattola,
untuk lomba hifdzil 1 juz untuk putri berhasil meraih juara III, hifdzil 5 juz untuk putri juara III, putra juara II.

Kemudian, musabaqah syarhil qur’an untuk putri juara II, kaligrafi naskah untuk putri juara harapan II. Selanjutnya, kaligrafi hiasan untuk putri juara III, putra juara III, kaligrafi dekorasi putri juara III, putra juara harapan I, dan kaligrafi kontemporer putra II.

Menurut Ahmad Pattola, yang didampingi bendahara MTQ Palopo, Ecce, Kota Palopo bisa bergeser dari lima besar seandainya tidak ada faktor lain. ”Kita tidak etis kemukakan di sini. Itulah risikonya kalau berhadapan dengan tuan rumah. Hehe..hehee,,” terang Ahmad Pattola, yang juga kasi syariah kemenag Kota Palopo, kemarin, di ruang kerjanya.

Para kafilah asal Kota Palopo dilepas langsung oleh Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, Sabtu 31 Maret 2018, lalu.

Pelepasan dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Saat itu, Walikota Palopo, Andi Arwien,
berjanji akan memberikan bonus kepada Kafilah MTQ Kota Palopo, kalau bergeser dari posisi 5 besar. Apakah itu ke 4 atau ke 3 besar, apalagi kalau bisa juara umum.

Walikota juga minta kepada pelatih dan official supaya memerhatikan nutrisi qori’ dan qori’ah.

Sekum MTQ Palopo mengaku selama di Malili, para peserta dijaga betul nutrisi makannya. ”Hal ini sesuai dengan arahan bapak walikota,” terangnya.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top