Korban Pembunuhan Bisnis Pakaian Sejak 1982 – Palopo Pos
Kriminal

Korban Pembunuhan Bisnis Pakaian Sejak 1982

*Dikenal Baik dan Ramah dengan Pembeli

PALOPO — Korban pembunuhan sadis, Recky Gozal menggeluti usaha pakaian sejak tahun 1982 silam. Awalnya, korban berjualan pakaian di sebuah rumah toko (Ruko) tepatnya di Jl Kartini, Kota Palopo. Sukses dalam bidang usahanya korban memilih pindah di Jalur Dua, Jalan Durianm Kota Palopo. Toko Sejahtera salah satu saingan bisnisnya kala itu.

Memasuki tahun 1990-2000 Toko Inti Sari kian dikenal masyarakat. Langgannya pun tak 1hanya kalangan bawah tapi pejabat hingga anak muda modern senang belanja di tokonya.
Pakaian yang dijual terbilang original seperti jeans merek Le’vis 505 hingga 501, Grafitti, Amco, dan merek terkenal lainnya, sedangkan baju kaos dan kemeja dengan merek Pashboy, CF, dan Hammer sangat laris kala itu. “Siapa yang tidak kenal Toko Inti Sari. Pakaian yang dijual semuanya bermerek dan banyak orang senang belanja karena penjualnya juga sangat sopan dan ramah,” kata Iwan, salah seorang langganannya, Senin 16 April 2018 kemarin.

Akhir tahun lalu, 2017, wartawan Palopo Pos pernah melakukan wawancara dengan korban. Waktu itu, korban mengatakan inovasi menjadi
tuntutan dalam bisnis pakaian yang digelutinya hingga tetap eksis di tengah maraknya pesain baru seperti destro hingga mall. Namun demikian, untuk tetap eksis semua harus diiringi dengan doa, disiplin, dan kerja keras.

“Saya yakin semua orang ingin lebih maju dalam usahanya. Demikian pula saya ingin lebih sukses,” kata Recky, semasa hidupnya.

Korban sadar Kota Palopo semakin maju dengan gedung mewah, hotel dan ratusan rumah toko telah berdiri kokoh serta usaha penjualan pakaian ikut berkembang.

”Kendati banyak saingan saya tetap fokus mengembangkan usaha ini. Kalau pun nantinya dapat lebih maju, saya akan berpikir bagaimana agar toko ini lebih disenangi masyarakat. Kira-kira begitulah metode yang saya terapkan. Intinya, harus kerjas keras, berdoa, dan semangat,” tandasnya kala itu.

Semasa hidupnya korban dikenal sangat ramah dan sopon dengan semua pembelinya. Pelayanan yang diterapkan berbeda dengan toko pakaian lainnya. Dimana setiap calon pembeli diperlihatkan pakaian yang bermuda dengan harga bersahabat. “Orangnya ramah dan sopon. Makanya kami senang belanja di Toko Inti Sari dan saya sudah puluhan tahun menjadi langganannya. Itu karena pelayanannya simpel dan barangnya asli semua,” kata Anton, warga Jl DR Ratulangi, Kota Palopo. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top