Polisi Pangkat Brigadir di Tator Terjerat Narkoba – Palopo Pos
Toraja

Polisi Pangkat Brigadir di Tator Terjerat Narkoba

MAKALE—Brigadir MA (32) salah seorang personel Polres Tana Toraja harus merasakan dinginnya sel akibat tertangkap mengedarkan narkotika jenis sabu. Selain MA, Polres Tator juga mengamankan satu pelaku lainnya yakni MY (26).
Brigadir MA dan MY ditangkap di jalan Bhayangkara nomor 1 Kelurahan Bombongan, Kecamaran Makale, Tana Toraja, Rabu, 11 April 2018 lalu.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada oknum anggota Polres Tana Toraja melakukan penyalahgunaan narkotika. Dengan cara menguasai dan menyimpan sabu-sabu diatas mobil miliknya, kata Julianto, Senin, 16 April 2018.

Informasi tersebut kemudian langsung ditindak lanjuti jajaran Polres Tana Toraja. Dipimpin Kasat Narkoba AKP Abner Sitorus, bersama tim gabungan Polres Tana Toraja melakukan penggeledahan terhadap Mobil Suzuki Escudo warna biru hitam Nopol DP 805 yang digunakan tersangka MA.

Alhasil, pada saat petugas melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 sachet sabu, alat hisap sabu, 2 buah timbangan digital, bukti transfer, dan uang tunai Rp6 juta.

Setelah dilakukan introgasi, MA mengakui bahwa sebagian sabu miliknya telah dijual kepada MY.

Petugas pun kemudian menggelandang MA dan MY ke Mapolres Tana Toraja bersama barang bukti guna diproses lebih lanjut.

“Kami berkomitmen untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tana Toraja hingga nol persen dan memberantas narkoba hingga ke akarnya.

Berbagai upaya yang dilakukan termasuk menjaring oknum personel yang diduga terlibat menggunakan maupun mengedarkan barang haram tersebut,” tegas Julianto.

Ditambahkan Julianto, tertangkapnya Brigadir MA ini menambah deretan oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba, dan kami juga sedang mendalami karena ini kejadian yang berulang dilakukan oleh MA, kunci AKBP.Julianto melalui sambungan Whatshapnya. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top