Polres Didesak Ungkap Penikam Aktivis – Palopo Pos
Kriminal

Polres Didesak Ungkap Penikam Aktivis

*Aliansi Peduli Supremasi Hukum Turun Demo

PALOPO — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Supremasi Hukum melakukan unjuk rasa di Mapolres Palopo, Senin 16 April siang kemarin.  Kedatangan puluhan mahasiswa itu tidak lain untuk medesak penegak hukum untuk segera menangkap pelaku  penikaman yang dialami aktivis perempuan di Kota Palopo bernama Yertin Ratu, warga Patenne, Kecamatan Wara Utara (Waru), Kota Palopo.

Korban mengalami insiden penikaman di seputaran Lapangan Pancasila beberapa waktu lalu.
Salah seorang mahasiswa yang ikut orasi di depan Mako Polres Palopo, Akbar mengatakan, kasus penikaman yang menimpa Yertin Ratu sudah 15 hari berlalu, tetapi sampai detik ini belum ada perkembangan dari penyidik Polres Palopo.

Sedang unjuk rasa yang dilakukan, sekaligus menutupi rasa kekecewaan, mengingat Polres belum berhasil mengungkap siapa pelaku penikaman tersebut.
“Intinya kami mendesak Kapolres Palopo untuk menangkap dan memenjarakan pelaku penikaman itu,” kata Akbar, siang kemarin.

Dalam aksi itu mereka juga mendesak agar Polres Palopo, menindaklanjuti apa yang disampaikan mahasiswa saat unjuk rasa berlangsung. Sebab, jika dalam waktu singkat jika belum ada tanda-tanda atau perkembangan dari kasus tersebut, mahasiswa mengancam akan kembali melakukan aksi bahkan lebih besar dari sekarang.
“Selain itu kami ini pelaku kekerasan terhadap mahasiswa saat dalam aksi UU MD3 juga supaya diadili,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Yertin Ratu ditikam oleh orang tak dikenal di Jalan Andi Baso Rahim tepatnya di seputaran Lapangan Pancasila, beberapa waktu lalu. Meski hanya luka gores, Yertin Ratu sempat dirawat di Rumah Sakit At-Medika, Kota Palopo.  (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top