Sempat Sampaikan Permohonan Maaf – Palopo Pos
Utama

Sempat Sampaikan Permohonan Maaf

In Memoriam…

Anggota DPRD Palopo, Drs H Muhammad Asli Kaspen

PALOPO — Innalillahi Wa Innailahi Rojiun. DPRD Kota Palopo berduka setelah salah satu anggota dewan dari Fraksi Hanura, H. Muhammad Asli Kaspen tutup usia.

Almarhum, meninggal dunia sekitar pukul 13.00 wita di rumah sakit PCC Makassar, Senin siang 16 April 2018.

Legislator Partai Hanura ini meninggal dunia diusia 65 tahun dikarenakan penyakit yang dideritanya.

Selama kurang lebih lima bulan anggota DPRD dua periode ini menjalani pengobatan. Hanya sesekali dirinya menjalani aktivitas di kantor.

“Selama ini memang kondisi pak asli kurang sehat. Kami juga sudah menerima informasinya,” kata Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief, Senin 16 April 2018.

Diakui Harisal, merasa kehilangan salah satu anggota DPRD terbaik. Bahkan, dirinya dengan almarhum Asli Kaspen tak lain juga merupakan keluarga dekat.

Adapun Asli Kaspen yang juga merupakan mantan Ketua DPC HANURA Palopo sejauh ini telah menduduki beberapa jabatan penting.

Di DPRD Asli Kaspen pernah menjadi ketua Fraksi Gabungan termasuk ketua komisi.

Rencananya, DPRD akan melaksanakan upacara pelepasan dan penyerahan kepada keluarga.  “Besok (hari ini,red) semua anggota DPRD akan melangsungkan upacara pelapasan tersebut,” katanya.

Salah satu koleganya di DPRD Palopo, Alfri Jamil mengatakan sebelum meninggal bahwa Asli Kaspen sempat menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rekannya di parlemen. “Beberapa hari sebelum Pak Asli meninggal saya dan beberapa rekan legislator Palopo menjenguk beliau dan dia menyampaikan permohonan maafnya,” terangnya.

Diketahui, almrahum H. Asli Kaspen lahir di Palopo 25 Mei 1952. Almarhum tinggal di Jalan Rajawali, Nomor 376 Perumnas Balandai, dengan meninggalkan seorang istri bernama Hj Nurhati dan 4 orang anak.

Di Pileg sebelumnya, almarhum berada di Dapil I yakni, Wara Utara, Bara, Telluwanua dengan jumlah suara 882.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Palopo yang juga Calon Wali Kota Akhmad Syarifuddin (Ome) sangat mengenal sosok almrhum dengan baik. Menurut Ome, kepribadian almarhum sangat membantunya selama ini dalam mengarungi dunia politik. “Beliau orang tua, kebapaan. Yang selalu mensupport saya. Orangnya baik sekali,” ujarnya.

Ome bahkan tidak bisa melupakan momen bersama almarhum saat masih menjabat PNS di Kabupaten Luwu. “Sewaktu beliau masih PNS di Luwu, selalu memotivasi saya. Beliau menyampaikan bahwa suatu saat akan menjadi pemimpin dan jadi-lah pemimpin yang amanah,” ungkapnya. (rul/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top