Sidik Jari Pelaku Diuji di Labfor – Palopo Pos
Utama

Sidik Jari Pelaku Diuji di Labfor

*Upaya Satreskrim Palopo Mengungkap Pelaku Pembunuhan Recky Gozal

PALOPO — Satuan Reskrim Polres Palopo terus diburu waktu untuk mengungkap siapa pembunuh Recky Gozal (60), pemilik toko fesyen Inti Sari di Jalan Durian (jalur dua).

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun masih terus dilakukan untuk mengumpulkan bukti-bukti pelaku. Bahkan sampai berhari-hari hingga dini hari.

Seperti diketahui, Recky Gozal (60) ditemukan sudah tak bernyawa, bersimbah darah di dalam Rumah Toko (Ruko) di Jalan Durian, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara Kota Palopo pada, Jumat sore 13 April 2018.

Sudah lima kasus ini belum membuah hasil tentang siapa pelaku yang tega menghabisi pria paruh baya ini. Di TKP banyak keganjilan yang didapatkan petugas dalam mengungkap misteri meninggalnya Recky Gozal (60).

Sejumlah fakta terungkap, yakni dua hari sebelum pria bujangan itu ditemukan meninggal di dalam rukonya,
Kamis malam, 12 April 2018, sekitar pukul 22.00 Wita, salah satu tetangga korban melihat ada orang tak dikenal melompat dari lantai dua ruko milik Recky Gozal.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi akhirnya menemukan sidik jari yang melekat di besi pengaman yang ada di lantai dua ruko.
“Ada yang melompat sekitar jam 9 malam dari lantai dua, mungkin meninggalmi itu korban na lompat. Kemudian ada bunyi keras dari lantai dua seperti orang yang memang lompat dari atas,” ucap salah seorang tetangga korban yang minta namanya tidak dikorankan, Senin, 16 April 2018.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, memastikan kalau warga Tionghoa tersebut merupakan korban pembunuhan.

Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan motif dari pelaku apakah ada motif pencurian ataukah motif lainnya.

“Kita belum bisa pastikan motifnya, tapi di TKP kita menemukan ada bekas jeratan kawat dibagian leher serta ada luka dibagian kening diduga akibat benturan ditembok, karena kita menemukan ada bercak darah didinding,” katanya.

Ditanya soal sidik jari yang ditemukan, perwira tiga balok itu, menjawab masih akan melalui proses identifikasi di laboratorium forensik (labfor) di Makassar.

“Hasilnya kita tunggu saja dari labfor. Kasus ini masih kita dalami. Semua keterangan saksi juga masih didalami. Nanti kalau ada perkembangan kita infokan,” tegas Ardy Yusuf.

Hingga kini toko Inti Sari masih tertutup dan didepannya dipasangi garis polisi.

Sekedar diketahui, Jumat sore lalu Recky Gozal ditemukan sudah menjadi mayat di dalam ruko yang ditempatinya berjualan pakaian sehari-hari. Di leher korban ditemukan luka diduga bekas sayatan benda tajam, serta terdapat luka benturan di kepala.

“Penyelidikan di TKP berlangsung sampai hingga sekarang. Motif kasus ini masih kita dalami, begitu pun dengan identitas pelakunya masih terus ditelusuri lebih lanjut,” tutup AKP Ardi Yusuf. (ded/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top