SMAN 1 Gelar Penamatan, SMAN 2 Tamatkan 340 Siswa – Palopo Pos
Luwu

SMAN 1 Gelar Penamatan, SMAN 2 Tamatkan 340 Siswa

BELOPA — Ribuan orangtua dan siswa SMAN 1 Luwu, memadati gedung simpurusiang Belopa. Kehadiran mereka untuk mengikuti penamatan dan perpisahan siswa kelas XII. Dalam sambutannya Kepsek SMAN 1 Luwu, Drs. Nurdin Muin, M. pd dalam sambutannya mengatakan, jika saat ini terdapat 442 siswa yang tengah menjalani proses penamatan.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada kami kepada anak anak karena telah melewati proses pendidikan selama tiga tahun di sekolah. Insya Allah saya yakin anak-anakku semua akan lulus dengan prestasi yang membanggakan kita semua. Untuk itu harapan saya, semuanya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Sebab pendidikan berkelanjutan merupakan masa depan, jangan berhenti untuk belajar, ” ujar kepala sekolah SMAN 1 Luwu dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya menegaskan jika seluruh siswa yang telah melaksanakan ujian akhir nasional saat ini sementara menunggu hasil ujian yang akan diumumkan 9 mei mendatang. Nurdin Muin meminta kepada siswa yang telah melaksanakan pendidikan di sman 1 Luwu dapat menjaga nama almamater sman 1 luwu yang telah menciptakan puluhan ribu alumni dan berkiprah diberbagai bidang saat ini.
“Semoga seluruhnya lulus saat pengumuman nantinya, sementara untuk siswa kalau tamat nantinta mohon jaga nama almameter kita. Sebab kita bisa lihat peran alumni, saat ini seperti bantuan komputer kepada sekolah sebanyak 40 unit yang difalitasi alumni. Saya berharap anak-anak yang tamat saat ini, bisa juga berkiprah seperti alumni yang tersebar, ” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Luwu Amru Saher mengatakan agar siswa yang tamat untuk melanjutkan opendidikan ke perguruan tinggi yang memang menjadi impian sebagian besar pelajar, menurutnya memberikan himbauan kepada orang tua murid untuk mengupayakan semua siswa di SMA bisa melanjutkan kuliah.

Pendidikan sarjana bagi anak-anak kita sangat penting. Selain mendapatkan tambahan ilmu, juga akan diperhitungkan dalam dunia kerja dibandingkan dengan lulusan berijazah SMA.
“Jangan sampai anak-anak kita yang memiliki semangat dan prestasi akademis tidak bisa melanjutkan kuliah, ini merupakan tanggung jawab bersama,” jelas Amru Saher.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Luwu menggelar Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Angkatan 48 UPT SMA Negeri 1 Luwu dan Malam Ramah Tamah, mengangkat Tema ‘Sukseslah Alumni Jayalah Almamater’, Hadir dalam kegiatan, Bupati Luwu, H Amru Saher, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 11 Sulsel, Hamsur Taha, Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, Kepala SMAN 1 Luwu, Nurdin Muin, Para SKPD Luwu, Camat Belopa, Guru SMAN 1 Luwu, serta Orang tua dan Siswa SMAN 1 Luwu.

Amru Saher, menambahkan pada saat kuliah untuk berorganisasi, dikampus banyak organisasi, berorganisasilah karena diorganisasi adalah wadah atau tempat untuk belajar menjadi pemimpin dan membangun kebersamaan.

“Beroganisasilah karena dengan berorganisasi kita ditempa jadi pemimpin, di organisasi memperbanyak pertemanab atau jaringan serta lewat organisasi bisa membangun kebersamaan, saya bisa seperti ini karena berorganisasi. Saya sampaikan ke orang tua agar anakanya tidak dilarang berorganisasi atau alergi organisasi, jangan takut semua organisasi di kampus disuport oleh Pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, perpisahan yang digelar manajemen SMAN 2 Luwu ex SMAN 1 Walenrang, dihadiri ratusan orang tua siswa di lapangan basket SMAN 2 Luwu, Sabtu, 14 April 2018 lalu.
Penamatan tahun ini, sekolah yang dinahkodai Drs Safaruddin Kadir MPd itu, menamatkan sebanyak 340 siswa.

Hadir dalam acara penamatan, Pemerintah kecamatan diwakili Sekcam, unsur Pemerintah Desa Batusitanduk, orang tua siswa, para guru dan Ketua Komite SMAN 2 Luwu, Syukur Bijak SE, dalam hal ini diwakili Sekretarisnya, Jahudin SSos.
Usai acara, Safaruddin Kadir, kepada Palopo Pos, mengatakan, dia bersama para guru dan komite sekolah tidak akan mungkin bekerja dengan baik tanpa ada dulungan dari seluruh lapisan masyarakat.
“Bantu kami untuk bersinergi terutama penertiban siswa,” ucap Safaruddin Kadir.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 2 Luwu, Muis SPd, menambahkan, seluruh dewan guru berharap agar siswa yang tamat tahun ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. (fan-ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top