Cabor Pertanyakan Dana Persiapan Porda – Palopo Pos
Olahraga

Cabor Pertanyakan Dana Persiapan Porda

PALOPO— Dana pembinaan cabang olahraga (cabor) berprestasi kembali dipertanyakan. Itu karena sudah memasuki triwulan kedua tahun 2018, dana tersebut belum cair.

Sementara sejumlah cabor sangan membutuhkan anggaran untuk kegiatan persiapan Porda Sulsel di Pinrang September 2018 mendatang.
”Jika dana cabor tidak segera dicairkan, maka kami akan melakukan unjuk rasa ke DPRD dan Walikota,” terang Ketua Umum Perkemi Palopo, Akhmad SE kepada Palopo Pos, baru-baru ini.

Menurutnya, rencana unjuk rasa itu akan dipelopori oleh delapan pengurus cabor yakni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Palopo Jamaluddin Syarif SH, Ketua PBSI (Bulutangkis) dr Hamsakir, Ketua Percasi (Catur) dr Hamsakir, Sekretaris PSSI (sepakbola) Iqbal M Nur, Suhartaty (Panahan), dan Baso Samiun (Bola Volly).

Lebih jauh dijelaskan Akhmad, dana keolahragaan Palopo telah dianggarkan dalam APBD tahun anggaran 2018 yang terdiri dana Porda sebesar Rp2 miliar, dan dan pembinaan cabor sebesar Rp1,7 miliar lebih. Totalnya Rp3,4 miliar.

Alokasi dana pembinaan cabor sebesar Rp1,7 miliar telah mendapat persetujuan dari Walikota Palopo tentang penyediaan dana sesuai surat keputusan nomor 103/I/2018 tertanggal 23 Januari 2018 dan sudah masuk rekening KONI.

Kegiatan-kegiatan persiapan Porda 2018, bagi daerah lain sudah giat dilaksanakan seperti antara lain Makassar, Bantaeng, Maros, Parepare, dan lainnya. Bahkan sudah ada daerah yang melakukan tryout (ujicoba) di berbagai event seperti di Sulsel, Sulbar, Sulut, dan Jawa Timur.

Porda 2018 di Pinrang, waktunya sudah cukup mepet. Itu belum terhitung bulan puasa dan hari raya Idul Fitri yang sudah pasti sulit dilaksanakan kegiatan latihan.

”Dengan dasar pemikiran tersebut, kami beberapa cabor khususnya yang lolos Porda minta Kadispora untuk menfasilitasi pertemuan para cabor dengan KONI. Jika tidak ada kejelasan, maka kami akan unjuk rasa ke Walikota dan DPRD,” terang Akhmad mewakili rekan-rekan cabor lainnya. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top