Sales PT Mayora Dibekuk Polisi – Palopo Pos
Kriminal

Sales PT Mayora Dibekuk Polisi

*Diduga Sikat Duit Perusahaan Rp163 Juta

PALOPO — Sepandai-pandainya tupai melonpat akhirnya jatuh juga. Pribahasa ini tepat mengenai BM (22) seorang pemuda yang buron selama 10 bulan dinyatakan buron akhirnya dibekuk oleh petugsas kepolisian, Selasa 17 April kemarin.

BM adalah warga Jl Sungai Pareman 2 (SP 2), Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo. Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Waru sejak Juli 2017 hingga April 2018. BM sendiri ditangkap polisi saat berada di rumahnya.

Pelaku dicari Polisi sehubungan dengan adanya laporan nomor: 69/VII/2018/sek waru tanggal 24 juli 2017. Pelaku bekerja sebagai kolektor atau penagih uang di PT Mayora merangkap jadi sales di perusahaan tersebut. Ia diduga membawa kabur uang tagihan yang jumlahnya mencapai kurang lebih Rp163 juta.

“Selama ini pelaku menghilang sehingga menjadi Target Operasi (TO) Polsek Waru. Berkat kegigihan anggota dalam menelusuri keberadaan pelaku, akhirnya dia (BM) dibekuk di kediamannya tanpa sedikitpun perlawanan,” kata Kapolsek Waru, AKP Idris SH, kepada Palopo Pos, Selasa 17 April kemarin.

Dari keterangan korban yang diambil penyidik, pelaku ditugaskan menagih uang perusahaan, tetapi uang taguhan itu bukannya disetor ke perusahaan melainkan dipakai untuk kepentingan pribadi. Karena perbuatannya, perusahaan tempat pelaku bekerja mengalami kerugian yang ditaksir mencapai sekitar 163 juta.

“Awalnya, anggota menerima informasi kalau pelaku berada di di kampungnya (Walenrang, red). Setelah kami cek ke Walenrang, pelaku ternyata sudah ada di rumahnya di SP 2, sehingga langsung kami bekuk,” tuturnya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Waru guna proses penyidikan lebih lanjut. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top