Gaspa Absen Liga 3 – Palopo Pos
Olahraga

Gaspa Absen Liga 3

* Kick Off Zona Sulsel 14 Juli

PALOPO— PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kompetisi Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (kasta tiga Liga Indonesia) tahun 2018. Sesuai jadwal, kick off berlangsung pada 14 Juli 2018, setelah selesai Pilkada Serentak 2018.

Sayangnya club kebanggaan masyarakat Luwu Raya, Gaspa United absen pada ajang bergengsi ini. Alasannya, pengelola tidak mendapat sponsor untuk membiayai club selama bertanding dalam satu musim. Selain Liga 3, Palopo juga tidak ikut Piala Suratin. Alasannya juga sama, yakni keterbatasan dana.

”Manajer Gaspa United, angkat tangan kalau hanya beliau sendiri yang jadi sponsor. Pemkot sendiri susah diharap karena tahun ini, sangat banyak anggaran yang tersedot untuk biaya Pilkada. Jadi maklumi saja,” jelas Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palopo, Iqbal M Nur yang dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 18 April 2018 kemarin.

Menurutnya, 20 club yang ikut berlaga pada Liga 3 Zona Sulsel, bukan melalui proses seleksi. Tapi peserta langsung mendaftar ke PSSI. Sehingga club yang banyak dananya, bisa mendaftar tanpa melalui proses seleksi.

Liga 3 Sulsel akan dibagi menjadi 5 grup, yang mana rencananya ada 20 klub yang siap meramaikan kejuaraan ini. Kompetisi sendiri rencananya akan menjalani regulasi, berupa pertandingan yang akan berjalan dengan sistem setengah kompetisi. (ikh)

Berikut Pembagian Grup
Liga 3 Zona Sulsel:

Grup A
* PS Bank Sulselbar
* Persim Maros
* Persigowa Gowa
* Persipangkep

Grup B
* Persiban Bantaeng
* Gasiba Bulukumba
* Persijo Jeneponto
* Gasta Takalar

Grup C
* Persibone Bone
* Gasis Soppeng
* Gaswa Wajo
* Persidrap Sidrap

Grup D
* Gasbar Barru
* Persipare Pare Pare
* PSTU Toraja Utara
* Gasma Enrekang

Grup E
* Perspin Pinrang
* PS Luwu Belopa
* Gaslut Luwu Utara
* Perslutim Luwu Timur. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top