Komisi II Apresiasi Penutupan Bukaan Median – Palopo Pos
Metro

Komisi II Apresiasi Penutupan Bukaan Median

PALOPO — Kinerja Balai Besar Penyelenggara Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel patut mendapat apresiasi. Itu karena aspirasi masyarakat untuk menutup bukaan median jalan di sepanjang Jalan DR Ratulangi Palopo dilaksanakan sesuai permintaan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Palopo, Budi Rani Ratu turut mengapresiasi keberadaan BBPJN dalam melaksanakan pekerjaan atas penutupan median jalan itu.

“Ini harus diakui bahwa BBPJN langsung menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut tanpa harus menunggu lama untuk melaksanakan pekerjaan itu,” kata Budi Raani Ratu kepada Palopo Pos, Rabu 18 April 2018.

Politisi Gerindra ini menilai peran yang dilakukan BBPJN dalam melakukan pekerjaan penutupan median jalan itu sudah sejalan keinginan masyarakat.

Pasalnya, bukaan median jalan yang ada pada jalan itu sebelumnya rawan mengakibatkan kecelakaan. Untuk itu pihak DPRD mengundang pihak BBPJN membahas persoalan itu yang dihadiri pihak kepolisian, Dishub termasuk beberapa anggota DPRD di kantor DPRD beberapa waktu lalu.

“Warga yang ada di daerah Jalan DR Ratulangi tidak menginginkan banyaknya bukaan median jalan karena rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil penelusuran atas median jalan pada jalur poros trans Sulawesi itu akhirnya disepakati hanya ada titik bukaan yang diadakan dari 18 titik bukaan yang ada.

“13 bukaan itu ditutup. Pihak BBPJN sementara telah melaksanakan proses penutupan itu dengan mendirikan median jalan,” katannya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top