Antrian Online BPJS Kesehatan Beri kemudahan Peserta – Palopo Pos
Kesehatan

Antrian Online BPJS Kesehatan Beri kemudahan Peserta

PALOPO–Demi memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN, BPJS Kesehatan tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan terobosan. Salah satunya dengan meluncurkan program Antrian Online Mobile JKN beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palopo, Yusef Eka Darmawan kepada Palopo Pos, Kamis 19 April 2018 kemarin mengungkapkan Saat ini trend teknologi mengarah ke pengguna aplikasi mobile, dimana semua pekerjaan dibantu oleh sistem digital online. Untuk itu pada Bulan November 2017 lalu, BPJS Kesehatan meluncurkan Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ini dilakukan agar membantu peserta BPJS Kesehatan dalam bertransaksi.
Dikatakannya, dengan aplikasi mobile JKN memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang BPJS Kesehatan.

Seperti lokasi Fasilitas Kesehatan, Status Kepesertaan, Tagihan Peserta, History terkait dengan BPJS, fitur pelayanan peserta, skrining kesehatan, serta Fitur pendaftaran online faskes puskesmas yang beberapa waktu lalu diterapkan di puskesmas wara dan wara utara kota dan baru saja diresmikan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan di Puskesmas Wara.

“Jadi warga yang sakit ketika ingin berobat di Puskesmas tidak mesti lagi menunggu begitu lama. Mereka tinggal mendaftar secara online di rumah atau tempat kerja di aplikasi yang ada, nanti aplikasi memberikan nomor atrian dan waktu pelayanan,” sebutnya. (ich)

Click to comment

Most Popular

To Top