Curi Ponsel, Warga Bulan Tua Dibekuk di Wisma – Palopo Pos
Kriminal

Curi Ponsel, Warga Bulan Tua Dibekuk di Wisma

PALOPO — Tim Jatanras Polres Palopo, berhasil membekuk, pria berinisial RS (18) warga Kelurahan Bulan Tua, Kecamatan Sendana Kota Palopo, Kamis, 19 April 2018.

Sekira pukul, 06.30 Wita, korban Nunig warga Kelurahan, To’bulung, Kecamatan Bara Kota Palopo, mendatangi Polres Palopo, untuk mengadukan dua handpone (HP) miliknya yang dicuri orang.

Usai menerima laporan korban, disertai bukti-bukti dari keterangan saksi (korban, red) polisi langsung bergerak cepat mengintai keberadaan pelaku. Alhasil, sekitar pukul, 14.00 Wita, atau sembilan jam usai mencuri HP, pelaku yang berstatus pengangguran itu, dibekuk di Jalan Andi Jemma Kota Palopo, tepatnya di salah satu Wisma.

Dari keterangan korban, dua unit HPnya yang di chas dalam rumah telah diambil pelaku dengan identitas yang tertera di atas.

“Iye, HP ku dicuri RS. Saya tahu, karena hanya dia (RS) yang saat itu masuk ke rumah,” ucap korban di Mapolres Palopo, siang kemarin.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan, penangkapan dilakukan Jatanras, berdasarkan laporan : LPB/ 126 / IV / 2018 / SPKT.

Usai menerima laporan kecurian, kata Ardy Yusuf, kemudian tim mendatangi TKP dan mengumpulkan baket. Pada saat di TKP tim memperoleh petunjuk yang mengarah ke pelaku dimana keterangan dari saksi Musdalifa bahwa sekitar jam 05. 00 Wita dini hari, ia melihat RS masuk kedalam rumah kemudian menuju ke kamar mengambil cash HP.

“Memang disekitar HP dan dompet milik korban tersimpan, kemudian tim langsung melakukan pencarian terhadap RS dan berdasarkan keterangan saksi lain yakni Selvi bahwa RS mulai kemarin menginap di wisma sehingga tim langsung menunju ke wisma kemudian melakukan penangkapan terhadap RS,” tutur Ardy Yusuf.

Seraya menambahkan, saat penangkapan RS sempat tidak mengakui perbuatannya, selanjutnya tim melakukan penggeledahan didalam kamar dan di bagasi motor milik RS disitulah tim menemukan dompet milik korban di dalam bagasi motor sehingga RS pun langsung mengakui kalau dialah yang telah melakukan pencurian.

“Adapun barang bukti 2 unit HP sudah di jual di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, kemudian tim bergerak untuk melakukan penyitaan terhadap barang bukti.
Selanjutnya pelaku bersama dengan barang buktinya di bawa ke Polres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Ardy Yusuf. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top