PLN Jamin tak Ada Pemadaman – Palopo Pos
Metro

PLN Jamin tak Ada Pemadaman

*Di Bulan Ramadan

PALOPO — PLN menjamin tak ada pemadaman di bulan Ramadan. Pasalnya, saat ini PLN memiliki daya yang terbilang tinggi.

Hal ini diungkapkan saat DPRD Kota Palopo mengundang PLN Cabang Palopo di Kantor DPRD Kota Palopo, Kamis 19 April 2018.

Hal ini untuk memastikan ketersediaan penerangan termasuk DPRD meminta agar tidak terjadi adanya pemadaman secara bergilir.

Adapun Komisi II DPRD dan PLN Cabang Palopo membicarakan terkait kondisi penerangan dalam menghadapi Ramadan, dengan maksud agar PLN dapat menjamin ketersediaan penerangan di saat Ramadan.

Ketua Komisi II, Budi Rani Ratu meminta agar PLN dapat menjamin dan memastikan ketersediaan penerangan pada bulan Ramadan.
“Agar tidak terjadi pemadaman, oleh karenanya PLN harus bisa menjamin ketersediaan penerangan itu kepada masyarat,” kata Budi Rani Ratu kemarin.

Menurutnya, salah satu kebutuhan masyarakat harus dapat dijamin dan dipastikan ketersediaannya, sebab hal ini merupakan hal yang penting di masyarakat, untuk itu PLN harus dapat mengatasi hal itu tanpa menimbulkan keresahan kepada masyarakat.

“Kita tahu di bulan Ramadan, tingkat kebutuhan masyarakat dan aktifitas di siang malam terbilang aktif. Dan salah satu hal untuk menghindari itu PLN harus dapat menjamin ketersediaan penerangan,” ungkapnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, dengan semakin dekatnya bulan Ramadan diharapkan PLN tidak membuat keresahan masyarakat dengan terjadinya pemadaman.

Selain itu PLN diharapkan dapat mengatasi hal itu sedini mungkin bilamana ada hal-hal yang dapat menyebabkan krisis penerangan.
“Ini harus menjadi fokus utama PLN agar memastikan ketersediaan itu di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Manager PLN Cabang Palopo, Himawan Susanto mengaku jika masyarakat tidak perlu khawatir atas persoalan itu. Bahkan saat ini PLN memiliki daya yang terbilang tinggi untuk menjamin salah satu kebutuhan masyarakat.

“Terkecuali bila hal itu sifatnya darurat, namun kita tetap maksimalkan agar hal itu tidak akan terjadi dan tentunya masyarakat tidak perlu khawatir karena kita sudah menyediakan langkah antisipatif,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top