Apel Senja Pramuka Dipusatkan di Pantai Labombo – Palopo Pos
Metro

Apel Senja Pramuka Dipusatkan di Pantai Labombo

PALOPO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan menggelar Apel Senja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang dipustakan Pantai Labombo Palopo tanggal 17 setiap bulannya.

Kegiatan ini dilakukan karena gerakan pramuka di Palopo akan tumbuh dan berkembang. Khususnya kartini-kartini muda sudah tak terlihat dikarenakan hanya memikirkan hura-hura, Untuk itu, kegiatan ini akan membawa energi positif kepada para anggota Pramuka khususnya para generasi muda.

Sementara itu, Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya meminta kepada pemilik Labombo bahwa setiap tanggal 17 akan dilakukan apel senja di Pantai Labombo ini.

”Kita melaksanakan apel senja ini dalam rangka memperingati hari Kartini, beliau adalah srikandi kusuma bangsa yang telah ditetapkan oleh Presiden Soekarno sejak tahun 1964. Selain momen hari kelahiran Kartini, 21 April juga merupakan hari penghargaan terhadap perjuangan para wanita,” ucapnya.

Sekkot mengajak untuk memaknai lebih jauh bahwa pramuka harus berada di depan, dalam setiap kehidupan sebagai pelopor dan teladan, saat ini generasi muda cenderung lari dari masalah dan hidup menghindari tantangan. Akibatnya, ketika kehidupan tidak lagi bersahabat dengan mereka maka para manusia ini akan sangat mudah jatuh, stres, galau dan sebagainya.

Sebagai anggota pramuka menempatkan diri menjadi pandu atau pramuka bagi kehidupan, tentu bukan sekedar didepan mata, namun juga mesti siap lahir dan batin untuk menerima resiko dan memperjuangkan resiko tersebut, memang tidak semua bidang bida dikerjakan di pramuka namun setiap pramuka pasti bisa menjadi terdepan di profesinya tersebut.

Dan seseorang pramuka tentu tidak bisa selalu ada untuk adik-adik didik dan memberi pembinaan secara penuh, dapat melanjutkan segala tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan dimanapun berada.

“Harapan saya, jadilah pramuka yang selalu menjadi teladan, karena dengan akhlak yang baik, anggota pramuka secara langsung telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi pramuka, bahwa di pramuka ini kita dapatkan segala-galanya, pendidikan yang sebenarnya adalah pendidikan pramuka karena telah di didik kedisiplinan, kesopanan dan didikan yang lainnya yang berbau kebaikan,” harap Jamaluddin. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top