Hendak ke Masjid untuk Jumatan – Palopo Pos
Utama

Hendak ke Masjid untuk Jumatan

* Warga Masamba Korban Helikopter Jatuh di Morowali, Sulteng

PALOPO — Insiden kecelakaan helikopter kembali terjadi. Tepatnya di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat pagi sekira pukul 09.15 Wita. Satu orang tewas alam insiden tersebut.

Adalah, Aris Heni Irawan (23), salah satu karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang tewas terkena tebasan baling-baling. Almarhum Aris Heni Irawan berasal dari Masamba, Luwu Utara. Tepatnya dari Sidobinangun, Kecamatan Tanalili.

Keluarga almarhum saat dihubungi Palopo Pos, Edi mengatakan bahwa saat ini kami kedua orang tua almarhum sangat terpukul meninggalnya anak pertamanya.

Selain itu Aris juga merupakan penopang ekonomi keluarganya dimana orang tua Aris hanyalah petani. Menurut Edi , Aris karyawan di bagian Stoker atau katering kantin PT IMIP, telah bekerja dengan masa kontrak 1 tahun.

Lanjut Edi, berdasarkan informasi keluarga peroleh, bahwa saat kecelakaan akan terjadi, saat itu Aris jalan kaki ke masjid untuk salat Jumat. “Saat dalam perjalan ke masjid PT IMIP tiba tiba ada baling baling yang patah menghantam dada Aris, ketika itu pula badan Aria terputus, akibat baling baling helikopter yang patah saat akan mendarat darurat,” ungkap Edi.

Saat ini Keluarga menunggu jenazah Aris di Sidobinangun, Kecamatan Tanalili, yang menurut Infomasi jam 3 tadi mayat aris telah dibawa dari Morowali ke Sidobinangun, untuk dimakamkan selanjutnya.

Menurut salah satu saksi, insiden helikopter nahas itu terjatuh lima menit setelah lepas landas dari landasan heli PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menuju Bandara Haluoleo, Kendari Sulawesi Tenggara.

Pada awal mulanya helikopter tersebut lepas landas pada pukul 9.15 Wita. Namun dua menit kemudian helikopter yang ditumpangi enam pekerja Tiongkok dan dua orang kru itu, berbalik arah kembali ke landasan helipad PT IMIP.

Nahas, beberapa saat sebelum tiba di landasan, helicopter malah jatuh dan menimpa Aris yang sedang berjalan kaki, tanpa menyadari kalau ada helikopter diatas kepalanya.

Diketahui, helikopter yang jatuh milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Sementara enam pekerja asal Tiongkok dan dua kru helikopter hanya luka-luka. Tiga di antara penumpang tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali menggunakan ambulans.

Humas PT IMIP Dedi Kurniawan, membenarkan terjadinya kecelakaan yang menimpa helikopter yang sedang mengangkut tenaga kerja asing itu. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kecelakaan itu. Dedi mengatakan, pihak perusahaan masih berkoordinasi dengan komite nasional keselamatan transportasi (KNKT). “Kurang lebih 100 meter dari helipad, tiba-tiba helikopter itu jatuh,” ujar Dedy.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Murwono menjelaskan helikopter itu jatuh di kompleks PT. IMIP di Desa Fatufia akibat adanya gangguan pada mesin.

Di dalam helikopter tersebut, selain pilot Hadi ada co-pilot, serta 7 pernumpang. Ketika Helikopter terjatuh ternyata, baling-baling Helikopter menimpa seorang karyawan PT. IMIP yang berada di dekat lokasi. Karyawan itu tewas. (idr)

 

Click to comment

Most Popular

To Top