TPP ASN Dirapel Empat Bulan Sekaligus – Palopo Pos
Luwu Timur

TPP ASN Dirapel Empat Bulan Sekaligus

*Dibayar Awal Mei

MALILI — Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) atau biasa disebut dengan istilah Tunjangan Kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Luwu Timur akan segera dibayarkan.

“Saat ini kami telah melakukan perhitungan tentang nilai jabatan dan nilai rupiah untuk mencairkan atau membayar TPP bagi bagi seluruh ASN di Luwu Timur,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luwu Timur, Ramadhan Pirade, Jumat 20 April 2018.

Menurut Ramadhan, perhitungan mengenai pembayaran TPP ini diperkirakan memakan waktu seminggu. Jika itu selesai, selanjutnya dibuatkan surat keputusan bupati untuk dikoordinasikan dengan bagian hukum.

”Dan diperkirakan awal Mei mendatang sudah bisa terbayarkan dan dirapel selama empat bulan dari Januari hingga April,” jelasnya.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur menyebutkan jumlah ASN di Luwu Timur per 1 Maret 2018 sebanyak 3.898 orang.

Dimana rinciannya untuk golongan I berjumlah 24 orang, golongan II sebanyak 804 orang, golongan III sebanyak 2.379 orang dan golongan IV sebanyak 691 orang.

Sedangkan, adapun besarnya anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Luwu Timur tahun 2018 untuk membayar TPP ASN senilai Rp 79 Miliar.

“Untuk tahun ini ada kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya berkisar kurang lebih Rp60 Miliar,” tandas Ramadhan.(akm/rhm)

JUMLAH ASN LUWU TIMUR

Golongan Jumlah

I 24 orang
II 804 orangIII 2.379 orang
IV 691 orang

Total 3.898 orang

Click to comment

Most Popular

To Top