Mahasiswi Terlindas Pick Up, Tewas – Palopo Pos
Kriminal

Mahasiswi Terlindas Pick Up, Tewas

*Hindari Lubang, Ngerem Mendadak tapi Jatuh

PALOPO — Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di wilayah Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin 23 April, sekira pukul 10.15 Wita kemarin, tepatnya di lorong Salutete,
Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan mobil pick up menyebabkan seorang cewek bernama Irmayanti (20), warga Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, diperkirakan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban merupakan mahasiswi UNANDA Kota Palopo.

Informasi di tempat kejadian menyebutkan, korban melaju dari rumahnya menuju kampus dengan mengendarai sepeda motor miliknya jenis Yamaha Mio bernopol DP 5467 TD. Saat dalam perjalanan, korban menyalib sebuah mobil pick up DP 8917 TB yang dikemudikan oleh Saparuddin (37), warga Perum Nyiur Permai Kota Palopo.

Irmayanti, Korban lakalantas Selasa, 23 April 2018..

Naas bagi korban, saat menyalib mobil pick up di depannya, tiba-tiba ada lubang di jalan raya. Kendati sudah berusaha menghindari lubang dengan cara mengerem mendadak, akan tetapi takdir berkata lain. Korban malah terjatuh ke samping kiri hingga ban belakang mobil yang memuat tabung gas 3 kg itu menginjak tubuh korban.

Akibatnya, cewek yang akrab dipanggil Irma, duduk di semester dua itu meninggal dengan kondisi menyedihkan. Mengalami luka serius di bagian wajah dan luka mematikan di tubuh bagian lain. Menurut keterangan saksi, sempat melihat korban menyalib mobil. “Saya melihat korban melambung mobil di depannya. Tapi ada lubang sehingga korban mengerem mendadak motornya dan terjatuh ke samping kiri hingga terlindas mobil,” ucap Sina, seorang saksi.

Berselang beberapa menit kejadian, anggota Polsek Telluwanua tiba di lokasi kecelakaa. Dibantu warga, korban kemudian dievakuasi ke rumahnya.
“Kejadiannya seperti yang diceritakan saksi di atas, sekarang kami di rumah duka sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban,” terang anggota Polsek Telluwanua, Brigadir Arman.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Palopo, Ipda Catur Suhendra mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP. Dalam kasus laka itu, korban berusaha menghindari lubang di jalan raya. Pada saat melambung, tiba-tiba korban menarik rem depan dan terjatuh. “Motor dan mobil sudah diamankan di Polsek Telluwanua. Sedangkan sopir pick up itu sedang menjalani proses pemeriksaan,” katanya.

Disambut Histeris

Sesampai di rumah duka, jenazah korban langsung dikerumuni keluarga dan tetangga. Tangisan histeris pun pecah saat jasad wanita cantik itu diturunkan dari mobil.
“Orangnya baik dan turut sama orang tua. Kami merasa kehilangan,” ucap salah seorang kerabat korban, Pissa di rumah duka.

Ditanya soal tanda-tanda sebelum korban meninggal dunia, Pissa, hanya mengingat, sebelum berangkat kuliah, korban sempat membantu orangtua seperti hari-hari biasa, yakni mencuci pakaian, menyapu dan membersihkan rumah.

“Tidak ada ji, kami sempat melihat korban bersih-bersih rumah setelah itu pamit berangkat kuliah,” kenang Pissa. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top