130 Mahasiswa Perbankan Syariah Ikuti Diklatsar – Palopo Pos
Pendidikan

130 Mahasiswa Perbankan Syariah Ikuti Diklatsar

PALOPO– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Sukses menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) yang diikuti 130 peserta, di Gedung Aula Serbaguna IAIN Palopo, 28 hingga 29 April 2018.

Adapun kegiatan tersebut bertemakan “Kompeten dan Profesional Menuju Kebangkitan Perbankan Syariah”. Demikian diungkapkan Ketua HMPS Perbankan Syariah, Hartono Ahmad kepada Palopo Pos, Senin 1 Mei 2018 kemarin.

Dikatakannya, adapun kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sdm yang kompeten dan profesional di bidang lembaga keuangan dan perbankan syariah. Apalagi pemateri yang dihadirkan merupakan praktisi perbankan, salah satunya Branch Manager Bank Mandiri syariah, Marji serta akademisi di bidang perbankan syariah.

Sementara itu Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr Muh Tahmid Nur, M.Ag menyampaikan bahwa untuk menciptakan kompoten atau kemampuan yg berkualitas’ ada empat hal yang harus ada pada diri seorang pemuda, yakni intelektual, etika, emosional dan Qur’ani.

“Dan juga perlu dipahami bahwa sesungguhnya Profesional dalam bekerja itu adalah keikhlasan dalam bekerja,” tandasnya.(ich)

Click to comment

Most Popular

To Top