2018, Targetkan Penghargaan Lingkungan – Palopo Pos
Pendidikan

2018, Targetkan Penghargaan Lingkungan

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Palopo secara perlahan menunjukkan prestasinya, hal tersebut dibuktikan dengan dipilihnya sekolah yang berada di wilayah utara Kota Palopo ini sebagai satu-satunya sekolah model oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel.

Kepala SMAN 4 Palopo, Drs Esman M.Pd yang ditemui Palopo Pos baru-baru ini membenarkan bahwa sekolah yang dipimpinnya memang mendapat amanah dari LPMP Provinsi sebagai sekolah model.

“Kita bersyukur karena SMAN 4 satu-satunya yang ditunjuk sebagai sekolah model di Kota Palopo,” ungkapnya.

Dikatakan Kepala Sekolah terbaik tingkat Sulsel tahun 2016 ini, Sekolah model adalah sekolah binaan LPMP yang menerapkan sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Sekolah ini merupakan sekolah program nasional.

Sekolah Model dibentuk dengan tujuan agar sekolah dapat mencapai 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan secara efektif dan efisien.

Harapannya sekolah terus menerus melakukan perbaikan dengan target dan waktu yang jelas sehingga tercermin budaya mutu di sekolah yang pada akhirnya mutu lulusan pendidikan semakin meningkat.

Selain itu kata dia, SMAN 4 Palopo saat ini mempersiapkan diri dan menargetkan tahun ini sebagai sekolah Adiwiyata. Sekolah yang mendapat penghargaan peduli akan lingkungan.

” Kalau di tingkat Pemda ada namanya Adipura, nah kalau sekolah namanya Adiwiyata,” sebut Esman.(ich)

Click to comment

Most Popular

To Top