Di Luwu Raya, 1.830 RTLH Akan Direhab – Palopo Pos
Walmas

Di Luwu Raya, 1.830 RTLH Akan Direhab

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

*Berkat Lobi Bahrum Daido

PALOPO — Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir H. Bahrum Daido terus memperjuangkan masyarakat di daerah pemilihannya, khususnya di Luwu Raya untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pusat.

Salah satunya, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan nama bedah rumah bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sampai saat ini ternyata masih banyak warga yang masih tinggal dirumah yang tak laik huni. Hal tersebut, terungkap saat melakukan temu konstituen dirangkaikan reses dan sosialisasi 4 pilar, Selasa 8 Mei 2018 di Kelurahan Penggoli, Kota Palopo.

Lanjutnya, Bahrum terus memperjuangkan sejumlah rumah untuk dibedah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kedepan kita akan terus perjuangkan agar rumah miskin di Luwu Raya dapat tercover semuanya,” kata Bahrum usai melakukan reses dan sosialisasi 4 pilar di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara, Selasa 8 Mei 2018.

Pemerintah tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp3,254 miliar untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program tersebut lebih dikenal masyarakat umum sebagai program bedah rumah.

Di Luwu Raya, lanjut Bahrum, ia menggelontorkan bantuan BSPS sejumlah 1.830 unit tahun ini. Dengan rincian, Kabupaten Luwu terbanyak yakni 1.320 unit, disusul Kota Palopo sebanyak 240 unit, Kabupaten Luwu Utara 180 unit, dan Kabupaten Luwu Timur sebanyak 90 unit.

Kabupaten Luwu menjadi yang terbanyak berkat aspirasi masyarakat, 1.320 rumah tahun ini tersentuh program BSPS.
Angka 1.320 cukup besar. Beruntunglah masyarakat yang masuk sebagai penerima manfaat program.

Kalau lewat jalur reguler atau usulan dari pemerintah setempat ke kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui direktorat rumah swadaya, pasti makan waktu lama. Prosesnya panjang. Namun, lewat perjuangan Bahrum Daido, anggota komisi V DPR RI, semuanya mudah dan masyarakat benar-benar dimanjakan.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top