Festival Anak Saleh di Suli Berlangsung Meriah – Palopo Pos
Pendidikan

Festival Anak Saleh di Suli Berlangsung Meriah

SULI — Festival Anak Saleh yang dilaksanakan Mahasiswa dan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 58 wilayah Kelurahan Suli, berlangsung meriah. Selama tiga hari kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 4,5 dan 6 Mei 2018, di Masjid Nurul Raodah Kelurahan Suli.

Pada kegiatan Festival Anak Saleh tersebut memperlombakan beberapa kegiatan yakni lomba adzan, tadarrus, hafalan surah pendek. Kemudian juga pildacil dan fashion show muslim dan muslimah yang dikuti oleh sekitar 40 peserta anak-anak umur 13 tahun kebawah.

Penutupan Festival Anak Saleh dihadiri oleh Pemerintah Kelurahan Suli diantaranya Lurah Suli Sukmawati Gusalim SP MSi, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. Beberapa pimpinan sponsor, dewan juri, para peserta festival dan para panitia pelaksana yakni mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia Festival Anak Saleh Azwar Amrul merasa terharu dan bangga melihat partisipasi para peserta dan pembimbing yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Saya selaku ketua panitia mewakili teman-teman panitia yang lain mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang seting-tingginya kepada Pemerintah KecamatanSuli. Terutama para peserta dan pembimbingnya masing-masing yang telah antusias mengikuti festival dari awal sampai akhir kegiatan,” ujarnya Acca sapaan akrabnya.

Diakhirnya kegiatan Festival Anak Saleh, panitia membagikan hadiah kepada para peserta yang berhasil menjadi juara. Sementara peserta yang tidak mendapatkan juara diberikan piagam atau sertifikat sebagai bentuk penghargaan dalam mengikuti kegiatan Festival Anak Saleh tersebut.

Sebelumnya, kegiatan pembukaan Festival Anak Saleh pada hari Jumat, 4 Mei 2018 lalu dihadiri oleh pihak Kampus UIN Alauddin Makassar. Diantaranya, Ketua LP2M yang mewakili rektor bersama dengan beberapa Dosen UIN Alauddin Makassar.

Hadir pula Camat Suli, Lurah Suli, Kepala KUA Kecamatan Suli, Ketua Persamil Kecamatan Suli, Kepala Lingkungan se Kelurahan Suli. Tokoh Agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, KKN Stikes Mega Buana Palopo dan para peserta Festival Anak Saleh beserta dengan pendamping masing-masing yang turut memeriahkan pembukaan Festival Anak Saleh.

Beberapa sponsor yakni Karang Taruna Kelurahan Suli, Sanggar Seni Almannan Suli, Pertamina Rampoang, Bank Sulsebar Cabang Belopa, Zigma Computer Belopa, Lintas Corner 77.(udy)

Click to comment

Most Popular

To Top