Amsal Sampetondok Buka Kejuaraan Bulutangkis – Palopo Pos
Olahraga

Amsal Sampetondok Buka Kejuaraan Bulutangkis

Ir Amsal Sampetondok MSi menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis PB. Niaga se Luwu Raya di GOR La Galigo Palopo, Rabu, 9 Mei 2018 malam lalu.

* Diikuti 223 Pebulutangkis se Luwu Raya, Berhadiah Total Rp15 Juta

PALOPO— Ir Amsal Sampetondok MSi membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis PB. Niaga se Luwu Raya di GOR La Galigo Palopo, Rabu, 9 Mei 2018 malam lalu. Kejuaraan yang diikuti 223 pebulutangkis ini memperebutkan Piala Amsal Sampedontok dan hadiah uang senilai total Rp15 juta.

Amsal dalam sambutan lepasnya mengatakan, dirinya sangat mendukung pembinaan olahraga bulutangkis. Pasalnya, cabang olahraga ini pernah mengharumkan nama Indonesia pada ajang Olimpiade, dimana Indonesia berhasil meraih medali emas pada kejuaraan ini.

”Kita berharap, lahir pebulutangkis handal dari Kota Palopo yang bisa mengharumkan nama Indonesia pada ajang kejuaraan internasional,” terangnya.
Amsal juga menilai pembinaan olahraga bulutangkis di Palopo cukup bagus dan melahirkan atlet yang selalu meraih medali pada ajang Porda.

Ia berharap ke depan, pembinaan bulutangkis dilaksanakan secara terprogram, terencana, dan berkesinambungan untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik.

”Harapan kita ke depan, ada pelaksanaan kejuaraan bulutangkis yang memperebutkan Piala Bergilir Amsal Sampetondok demi pembinaan cabor bulutangkis yang berkesinambungan,” terangnya.

Ditambahkan Ketua Panitia, Jamaluddin A SSos, kejuaraan ini berlangsung sejak Selasa, 8 Mei 2018 dan akan berakhir pada Sabtu, 12 Mei 2018 mendatang. Hanya serimonial pembukaan dilaksanakan pada Rabu, 9 Mei malam,.

Ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni ganda dewasa putra kategori C (klasifikasi Luwu Raya) diikuti 68 pasang, ganda dewasa putra kategori D (klasifikasi Kota Palopo) diikuti 36 pasang, dan tunggal putra tingkat SD kelahiran tahun 2006 ke bawah diikuti 15 peserta.

Tujuan kegiatan ini, untuk SD dalam rangka pembinaan prestasi jangka panjang. Sedang untuk kelas dewasa, untuk melihat animo masyarakat akan kecintaan terhadap olahraga bulutangkis. Karena Palopo merupakan peraih medali dalam setiap porda, pra porda, dan even lain.

”Seluruh hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, ditanggung sponsor Amsal Sampetondok,” terang Jamaluddin. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top