Disdagkop-UKM Siapkan 11 Pasar Murah – Palopo Pos
Luwu Timur

Disdagkop-UKM Siapkan 11 Pasar Murah

*Antisipasi Lonjakan Harga di Bulan Ramadan

MALILI — Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) dan UKM Luwu Timur mulai turun ke pasar-pasar dalam melakukan antisipasi lonjakan harga jelang memasuki bulan suci Ramadan.

Kepala Disdagkop-UKM Luwu Timur, Rosmiyati Alwy kepada Palopo Pos, Kamis 10 Mei 2018 mengatakan, dalam upaya antisipasi lonjakan harga, pihaknya terjun langsung ke pasar-pasar tradisional guna mengechek harga kebutuhan pokok yang di anggap sensitif mengalami lonjakan.

“Kami sudah jadwalkan terjun ke pasar, dimana sebelumnya kami melakukan pemantauan bersama Satgas Polisi di dua pasar di Kecamatan Lakawali, dan hasilnya kondisi harga masih stabil,”kata Rosmiyati kemarin.

Menurut Rosmiyati, tingkat konsumsi masyarakat memasuki Bulan Ramadan akan meningkat, maka dari itu pihaknya juga menyiapkan pasar murah.
“Kami siapkan Pasar Murah di sebelas kecamatan, yang akan membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi beberapa kebutuhan,” jelasnya.

Dengan adanya program tersebut, ia berharap agar pihak swasta (perusahaan) mau berpartisipasi untuk melakukan hal yang sama, dengan harapan warga yang kurang mampu bisa menikmati puasa sama seperti yang lain. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top