Dukcapil Laksanakan Perekaman KTP-el untuk Pilkada – Palopo Pos
Luwu

Dukcapil Laksanakan Perekaman KTP-el untuk Pilkada

PATTEDONG — Di tengah keterbatasan alokasi anggaran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tetap melaksanakan kegiatan Sistem Pelayanan Keliling (Sisyankel) dibeberapa kecamatan.

Kegiatan ini bertujuan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu untuk mendapatkan warga yang belum melakukan perekaman.

Kepala Dinas Dukcapil Luwu Hasman R Djano, kepada harian ini Rabu 9 Mei lalu mengungkapkan, KPU melalui surat dengan nomor 60/PL.03.1-SD/7317/KPU-Kab/IV/2018, menyampaikan kepada Dinas Dukcapil Luwu, sepakat untuk melakukan kegiatan bersama berupa perekaman KTP-el untuk mendapatkan warga yang belum melakukan perekaman.

“KPU Luwu mendapatkan masih ada 9.868 jiwa yang belum melakukan perekaman KTP-el. Makanya, kami melaksanakan kegiatan ini dibeberapa kecamatan. Fokus wilayah yang kamilaksanakan yaitu di Kecamatan Walenrang Barat dan Kecamatan Bua pada tanggal 2-3 Mei lalu, kemudian kita lanjutkan di Kecamatan Ponrang Selatan dan Walenrang Timur,” kata Hasman R Djano.

Dari pantauan harian Palopo Pos, di Kantor Camat Ponrang Selatan, pelaksanaan perekaman warga untuk mendapatkan KTP-el berjalan mulai pagi hingga sore hari dan berlangsung selama dua hari.

“Kami sudah melaksanakan di Ponrang Selatan sejak Selasa dan Rabu, kami lanjutkan karena masih banyak warga yang datang untuk melakukan perekaman,” terang Emil, staf Dinas Dukcapil yang melakukan kegiatan perekaman penduduk di Kantor Camat Ponrang Selatan.

Menurutnya, sebanyak 97 orang warga Ponrang Selatan yang datang melakukan perekaman sedangkan pada hari Rabu 9 Mei lalu warga yang datang merekam sebanyak 160-an orang.

“Secara bersamaan juga ada satu tim dari Dinas Dukcapil Luwu pada Selasa dan Rabu melakukan perekaman di Kecamatan Walenrang Timur,” tandas Emil. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top