Tragedi Bom di Surabaya, Amru: Kalau Ada Mencurigakan, Laporkan Cepat – Palopo Pos
Luwu

Tragedi Bom di Surabaya, Amru: Kalau Ada Mencurigakan, Laporkan Cepat

BELOPA— Langkah antisipatif dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu soal serangan bom bunuh diri di tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018 yang menewaskan puluhan orang.

Plt Bupati Luwu, Amru Saher melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkab Luwu, Ansir Ismu, Minggu, 13 Mei, mengatakan, terkait hal tersebut atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu turut prihatin.

”Kami prihatin dan mengucapkan duka yang mendalam atas peristiwa bom bunuh diri di Surabaya,” kata Amru Saher.

Olehnya itu, mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengajak seluruh masyarakat Luwu mendoakan para korban. Dan, dan semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah ini.

”Kita tetap bijak dan tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama dalam menyikapinya,” kata Amru Saher.

Selain itu, Amru juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh pemuka agama di Kabupaten Luwu untuk mengajak  asyarakat/jamaah/jemaatnya agar tetap tenang menjalankan ibadahnya masing-masing. Juga, senantiasa menjaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan gejala gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Amru Saher juga mengimbau semua jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan  hingga tingkat RT/RW se Kabupaten Palopo untuk mengaktifkan kembali SISKAMLING di lingkungannya masing- masing serta mengaktifkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Olehnya itu, Amru mengajak masyarakat untuk secepatnya memberikan informasi dini kepada aparat keamanan jika melihat ataupun mendengar sesuatu hal yang mencurigakan di wilayahnya masing-masing.

Ia juga berharap supaya tidak terprovokasi serta menghentikan penyebaran berita maupun gambar atau video-video yang terkait peristiwa di Surabaya. Itu harus dilakukan agar tidak menimbulkan kecemasan dan ketakutan di masyarakat. Karena, sesungguhnya target pelaku terorisme tersebut adalah menebarkan ketakutan yg menciptakan ketidakstabilan situasi kamtibmas.
.

Kiranya, katanya. seluruh elemen masyarakat dapat memercayakan kepada pemerintah untuk dapat mengambil langkah-langkah. Seperti, mengantisipasi kemungkinan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini. Yakni, dengan meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini di wilayah Luwu dan sekitarnya yang melibatkan semua unsur terkait. (hms)

Click to comment

Most Popular

To Top