Juara Debat Bahasa Inggris se Sulsel – Palopo Pos
Pendidikan

Juara Debat Bahasa Inggris se Sulsel

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palopo berhasil menyabet juara pertama tingkat SMA/SMK/MA se-Sulsel dalam kompetisi debat bahasa Inggris yang diadakan oleh kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang bertema “The 13th Champion Ship of English 2018”, Maret 2018 lalu.

Ada tiga tim yang diutus dari sekolah, 2 tim mengikuti lomba debat Bahasa Inggris, dan 1 tim mengikuti lomba Singing Kontes dan satu tim yang terdiri dari Widya Amanda dan Kamil Indra Muhaimin mampu meraih juara pertama setelah mengalahkan beberapa tim sekolah unggulan yang ada di Sulsel, “ Tim kami ada 3 dan semuanya Alhamdulillah, berhasil menyandang juara 1 dan harapan 1 debat Bahasa Inggris serta juara 3 Lomba Singing kontes,” ungkap pembina Englis club SMAN 6 Palopo,Salfinus Silas S Pd MM, baru-baru ini.

Adapun nama siswa yang meraih juara harapan 1 debat Bahsa Inggris yaitu Dimas Febrian Reski dan Muhammad Dean Aji, Sedangkan untuk siswa yang meraih juara 3 Singing Kontes yaitu Noviana Sari. Dan hadiah yang diterima berupa Tropi, Sertifikat, Voucer Bimbingan Belajar dan Uang pembinaan.

Dikatakannya juga, tak hanya menjadi pemenang, SMAN 6 Palopo juga keluar sebagai pembicara terbaik diantar semua peserta yang megikuti lomba, ” kami juga sangat bangga terhadap siswa-siswa kami karena mereka tidak hanya keluar sebagai juara 1, tapi juga sekaligus pembicara terbaik, ” tambahnya.

Lanjutnya, bukan kali ini saja siswa SMAN 6 Palopo yang tergabung dalam English Club berhasil memenangkan pertandingan, mereka sudah sering memenangkan pertandingan. Itu dikarenakan English Club yang terdiri dari lebih 20 orang ini memang dilatih untuk agar selalu siap untuk menghadapi perlombaan, baik dari tinggat profensi maupun tingkat nasional.

Pihak sekolah juga berharap agar kedepannya pembinaan Bahasa Inggris di Palopo bisa mengaktifkan Bahasa Inggris disekolah masing-masing karena dengan lewat lombalah guru bisa mengukur kemampuan para siswanya, ” Kami berharap agar seterusnya pembinaan terhadap Bahasa Inggris disekolah ditingkatkan dan diaktifkan terus agar kita bisa mengukur kemampuan para siswa kita, ” harapnya.

Tidak hanya Pembina English Club SMAN 6 Palopo saja yang merasa bangga dengan juara yang telah diraih siswanya, Kepala sekolah SMAN 6 Palopo, Drs Basman SH MM juga merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap para siswa yang telah berhsil mengharumkan nama sekolah, tidak hanya sekolah tapi Kota Palopo juga, karena perlombaan ini merupakan perlombaan tingkat Sulse, ” Saya sendiri secara pribadi sangat bangga dan sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswa saya ini, ” katanya kepada Palopo pos.

Selain itu Widya Amanda, siswa salah satu tim yang mendapatkan juara satu sangat merasa senang dikarenakan usahanya dalam meraih juara tidak sia-sia, apalagi setelah timnya masuk dalam Final ia lebih berusaha, seperti lebih banyak membaca buku dan banyak nonton berita terkini, ” saya sangat senang karena usaha saya tidak sia-sia, dan alhamdulillah bukan kali ini saja saya berhasil mendapatkan juara, ” katanya. (ich)

Click to comment

Most Popular

To Top