Pengelolaan Koperasi Karyawan Vale Terbaik – Palopo Pos
Luwu Timur

Pengelolaan Koperasi Karyawan Vale Terbaik

SOROWAKO — Koperasi Karyawan Vale Indonesia (KKVI) mendapat penghargaan sebagai koperasi terbaik kategori pengelolaan koperasi berbasis teknologi.

Penghargaan yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler itu menjadi kado ditengah peringatan Hari Jadi KKVI yang ke-39.
“Ini berdasarkan pengelolaan keuangan dan transaksi anggota koperasi yang sudah berbasis online dan menggunakan teknolongi informasi yang dapat diakses melalui telepon pintar masing-masing anggota,” kata Husler usai menyerahkan penghargaan yang diterima oleh Ketua Pengurus KKVI, Parawansyah di halaman kantor KKVI jalan Sultan Hasanuddin, Sorowako, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Sabtu 12 Mei 2018.

Menurut Husler, KKVI adalah salah satu contoh koperasi yang sehat di Luwu Timur. Itu berdasarkan rutinnya penyelenggaraan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang digelar setiap tahunnya dan jenis usaha yang berjalan dengan baik.
Husler juga terus mendorong koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk tetap mengelola manajemennya dengan baik sesuai aturan yang ada. Sebab, menurutnya, koperasi memiliki peran yang cukup penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

“Koperasi adalah salah satu sokoguru atau penopang kemajuan ekonomi di negara kita,” ungkapnya.
Sejumlah acara juga digelar oleh pengurus KKVI dalam rangka memperingati hari jadi mereka yang ke-39. Diantaranya, donor darah dan jalan santai yang juga dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang juga didampingi Kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Rosmiyati Alwi bersama Kabag Humas, Alimuddin Bahtiar.

Kegiatan tersebut dipadati oleh ratusan anggota KKVI beserta keluarga mereka. Jalan santai yang menyusuri sejumlah ruas jalan di kota Sorowako itu mengawali sejumlah rangkaian acara peringatan bertajuk “Family Run Anniversary 39 KKVI” tersebut. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top