Polres Pasang Spanduk Imbauan Hingga Bersihkan Pohon Tumbang – Palopo Pos
Luwu

Polres Pasang Spanduk Imbauan Hingga Bersihkan Pohon Tumbang

BELOPA — Jajaran Porles Luwu, melalui satuan lalulintas mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Luwu untuk taat dalam berkendara. Apalagi saat ini, jelang Bulan Ramadan yang biasanya mobilitas warga begitu tinggi.

Kanit Laka Sat Latas Polres Luwu Aiptu Arimin. SH bersama Kanit Dikyasa Bripka Rudy Salam serta Personil Sat Lantas dan Jasa Raharja melaksanakan pemasangan spanduk iimbauan kamseltibcar lantas salam wilayah Luwu Sabtu 12 Mei lalu.

”Giat pemasangan Spanduk Himbauan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Kegiatan ini Sat Lantas Polres Luwu bekerjasama dengan Jasa Raharja,” kata Kanit Laka Polres Luwu, Aiptu Arimin.

Kegiatan ini juga Dalam Rangka menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif utamanya pada saat pelaksanaan Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1439 H.

Selain itu, untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, Sat Lantas Polres Luwu melakukan cipta kondisi dengan meningkatkan Giat Razia Kendaraan pada hari yang sama.

Pada Sabtu lalu satu pohon tumbang di Kota Belopa tepatnya di jalan jalur dua belopa yang menutupi sebagian jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari bersama anggota Sat Lantas Polres Luwu dengan sigap membersihkan Pohon tumbang tersebut, dengan peralatan alat pemotong kayu, kemudian mengangkat potongan pohon tersebut kepinggir jalan.

”Kami menghimbau kepada pengemudi agar berhati hati saat berkendara utamanya saat hujan deras disertai angin kencang karena disepanjang jalan banyak pohon besar yang rawan tumbang Kami Juga sudah mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk penebangan pohon yg sudah tua dan rawan tumbang utamanya disepanjang jalan trans sulawesi,” tandas AKP Muthari. (fan/him)

Click to comment

Most Popular

To Top