Sugryanto: Rencanakan Program Jangka Pendek dan Panjang – Palopo Pos
Toraja

Sugryanto: Rencanakan Program Jangka Pendek dan Panjang

*Pemilihan Pengurus Atlet Panahan Tana Toraja

MAKALE-–Pengurus Atlet Panahan Tana Toraja dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia( KONI) Tana Toraja adakan pemilihan pengurus yang baru untuk masa bakti periode 2018-2023.

Pemilihan pengurus berjalan lancar dan juga dihadiri oleh Ketua KONI Tana Toraja Laurel Andi Lolo.

Dalam pemilihan Ketua Pengurus Atlet Panahan Tana Toraja, terpilih Sugryanto Lebang untuk menahkodai Panahan.

Usai pemilihan Sugryanto kepada Palopo Pos katakan bahwa akan melakukan program kerja jangka panjang dengan mengadakan sosiaialisasi di sekolah-sekolah. Sementara program kerja jangka pendeknya yaitu persiapan atlet menuju Porda.

“Meskipun sarana dan prasarana yang kurang mendukung untuk atlet panahan, anak-anak tetap tekun dalam latihan dengan alat yang seadanya. Kami sangat berharap agar didukung penuh oleh pemerintah dan juga uluran tangan yang punya niat untuk membantu kami. Dan semoga kedepan saat ikut Porda kami dapat meraih prestasi dengan merebut lagi medali emas,” paparnya, Sabtu, 12 Mei 2018 lalu.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi nantinya, meski tidak didukung sarana dan prasarana seperti lapangan dan alat panahan yang baik pula. Karena anak-anak selama ini latihan di sawah, saat sawah itu kering,” tambahnya.

Olahraga Panahan terdiri dari 4 kelas dan ada tiga kelas untuk perlombaan yakni paralombow, standarbow, rekap dan compon. Untuk kelas rekap dan compon itu untuk pertandingan kelas internasional dan kelas paralombow dan standarbow untuk lomba nasional.

Sementara, disayangkan oleh Pelatih Atlet Panahan Suryanto karena hingga saat ini mereka minim peralatan dan juga sarana dan prasaran khususnya lapangan dan alat panahan.

“Semoga kedepan ini atlet Panahap di Tana Toraja mendapat perhatian penuh dari pemda dan para pemerhati atlet panahan. Karena kedepan ini kami akan prioritaskan atlet-atlet muda untuk dibina agar kedepan dapat memberi prestasi untuk Kabupaten Tana Toraja,” kata Suryanto.

Adapun nama-nama pengurus yang terpilih diantaranya, Ketua Sugriyanto Lebang, Wakil Ketua Obed Parrangan, Sekretaris Mirza Ayu Lucyana Lemon, Wakil Sekretaris Fidelius SS Matalangi AMd. Bendahara Elisabeth Rante Payung SE,

Bidang Pembina dan Peningkatan Prestasi Suryanti, Bidang Pertandingan dan Perwasitan Martinus Pamula, Bidang Dana Jorinda Karrang Rea SPd, Bidang Perlengkapan Obed S Tiranda SPd, Bidang Publikasi dan Dokumentasi Agus Burham. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top