Kadis Kominfo Torut Imbau Masyarakat Waspada – Palopo Pos
Toraja

Kadis Kominfo Torut Imbau Masyarakat Waspada

*Terkait Bom Bunuh Diri di Surabaya

RANTEPAO –— Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika (Kominfo) Toraja Utara, Fitra Rusdi, yang merasakan duka cita dan prihatin atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi di gereja Surabaya dan di Polrestabes Surabaya, Senin, 14 Mei 2018 pagi kemarin.

Terkait hal tersebut, Fitra Rusdi mengimbau kepada seluruh masyarakat Toraja Utara agar selalu waspada dimanapun berada dan melakukan pengamanan di rumah ibadah di daerah masing-masing.

“Kepada masyarakat Toraja Utara, saya mengimbau untuk selalu berjaga-jaga di rumah ibadah termasuk gereja dan masjid,” ujarnya.

Kadis Kominfo juga berpesan kepada organisasi kepemudaan seperti GMKI, KNPI, Banser NU, FKPPI, PP, PPM, PPGT dan POTTOILAA. Agar turut serta menjaga rumah ibadah dan selalu mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati.

Terkait informasi yang di share di group whatshaap yang mengatasnamakan namanya, dengan ucapan “Bahwa perlu disampaikan kepada seluruh teman-teman PPGT untuk berjaga-jaga di gereja masing-masing. Karena sepertinya ada orang yang dicurigai sudah masuk di wilayah Toraja”, ucapan tersebut tidak benar ,tegas Kadis Infokom.

“Pesan itu tidak benar, saya tidak pernah berkata seperti itu, hanya saya sampaikan kepada masyarakat dan organisasi kepemudaan agar selalu waspada dan berjaga-jaga di rumah ibadah masing-masing,” jelasnya.

Fitra sekaligus menyampaikan agar jangan percaya berita hoax, lebih baik teliti dulu dan cek informasinya, pungkasnya. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top