Kutuk Serangan Teroris, Warga Toraja Gelar Aksi Seribu Lilin Di Plaza Kolam Makale – Palopo Pos
Toraja

Kutuk Serangan Teroris, Warga Toraja Gelar Aksi Seribu Lilin Di Plaza Kolam Makale

MAKALE– Aksi seribu lilin sebagai bentuk solidaritas masyarakat Tana Toraja untuk menyatakan sikap bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila adalah harga mati, aksi ini di pusatkan di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Senin malam,14 Mei 2018.

Aksi seribu lilin dan Doa bersama ini yang dikoordinir sekaligus diketuai oleh Pradyan R Bandaso Londongallo sebagai bentuk aksi sebuah simbol persatuan dan kesatuan warga Toraja untuk melawan aksi Teroris yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Pradin yang juga ketua SAPMA PP Kepada palopopos.co.id Mengatakan bahwa aksi seribu lilin yang kami lakukan saat ini bersama teman-teman dari berbagai elemen Kepemudaan di Tana Toraja adalah bentuk solidaritas kami semua atas kejadian Bom Teroris di Surabaya.

“Aksi damai seribu lilin ini simbol kedukaan kami atas hilangnya nyawa yang tidak berdosa oleh aksi Teroris yang sangat biadab itu, dimana mereka juga tega mengorbankan anak kandungnya sendiri demi sebuah Doktrin TERORIS,”jelas Pradin.

Terpisa Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andi Lolo yang juga hadir saat aksi seribu lilin di plaza kolam Makale jelaskan bahwa Kami turut berduka atas kejadian di tiga Gereja di Surabaya dan juga yang terjadi di Mapoltabes Surabaya ,kami sangat mendukung aksi ini karena ini adalah aksi keprihatinan atas bom yang terjadi di surabaya dengan sebutan Kota Pahlawan itu.

“Aksi Keprihatinan dan Doa semalam adalah suatu bentuk pernyataan bahwa Teroris itu biadab dan tak beragama kita berdoa semoga kita semua bisa lebih siap melawan Terorisme khususnya di Tana Toraja harus siap melawan Terorisme apapun bentuknya,”tegasnya.

Lanjut Alfian “semoga aksi ini lebih menyiapkan kita semua agar selalu waspada mengutuk dan siap bersama Polri dan TNI memberantas Terorisme baik di Tana Toraja dan Seluruh wilayah yang ada di Indonesia,” kata Alfian, yang juga hadir saat aksi seribu lilin di plaza kolam Makale. (Albert)

Click to comment

Most Popular

To Top