Mappedeceng Jadi Pusat Kampung KB – Palopo Pos
Luwu Utara

Mappedeceng Jadi Pusat Kampung KB

*Bertujuan untuk Bangun Keluarga Sejahtera

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaunching pencanangan kampung KB yang dipusatkan di Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Senin 14 Mei kemarin. Menurut bupati, Luwu Utara mendapatkan sebanyak 20 kampung KB, kedua terbanyak setelah Kabupaten Bone di Provinsi Sulsel.

“Pencanangan Kampung KB ini kita pusatkan di Kecamatan Mappedeceng karena ada angka kelahiran yang cukup tinggi.

Sehingga diharapkan dengan hadirnya kampung KB dapat melahirkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” kata Indah.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Drini Riantika Johari dalam sambutannya mengatakan bahwa program KB ini adalah arahan langsung dari Presiden RI, Jokowi.

“Kita harapkan program KB ini dapat sukses di Luwu Utara sehingga terwujud keluarga yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas DP2KB Yasir Taba mengatakan Tujuan Kampung KB di Bentuk diantaranya dalam rangka mempercepat pembangunan didesa tertinggal, dimana sasaranya masyarakat misikin kumuh, padat penduduk, serta dalam rangka pengendalian penduduk, dan akhirnya bermuara pada pengentasan kemiskinan di Pedesaan.

Selain itu dalam program kampung KB merupakan program pemerintah pusat sejak tahun 2016 dan berjalan hingga saat ini, dimana saat ini kampung KB yang terbentuk di Kabupaten Luwu Utara kurang lebih 20 desa.

Masih kata Yasir, dalam rangka menyukseskan program ini, bupati telah menginstruksikan kepada seluruh Pokja untuk mengambil bagian sesuai dengan fungsinya masing masing, baik dibidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan desa, ketahanan panganan, perumahan serta sektor lainnya. (jun/him)

Click to comment

Most Popular

To Top