Pengacara JRM Tolak Dakwaan JPU – Palopo Pos
Toraja

Pengacara JRM Tolak Dakwaan JPU

MAKALE — Ketua Pengadilan Negeri Makale, H Muh Djamir SH selaku ketua majelis hakim, didampingi hakim anggota Wempy WJ Duka SH, dan Anender Carnova SH. Kembali menggelar sidang yang kedua dengan terdakwa Jhon Rende Mangontan (JRM) di Pengadilan Negeri Makale, Senin, 14 Mei 2018.

Sidang lanjutan kasus penganiayaan Kadis PUPR Papua Djuli Mambaya (DJM) yang dilakukan oleh Ketua IKT Papua Jhon Rende Mangontan, yang kini jadi terdakwa.

Dalam sidang tersebut Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Frans Lading, SH dan Joni Paulus,SH,MH menyampaikan eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Abu Patandean SH dan Amanat SH.

Frans Lading dalam eksepsinya menolak dakwaan JPU, sehingga kepada majelis diminta untuk dipertimbangkan karena memberatkan terdakwa.

“Kami menolak dakwaan JPU karena dianggap memberatkan klaien kami dan mohon majelis hakim mempertimbangkan,” terang PH terdakwa dalam eksepsinya.

Sidang akan dilanjutkan Senin, 21 Mei 2018 yang akan datang dengan agenda replik atau sanggahan JPU. Sesuai dakwaan JPU pada sidang perdana Senin, 7 Mei 2018 lalu, terdakwa JRM akan dijerat dengan pidana 2 tahun 8 bulan sesuai pasal 351 (1) KUHP. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top