Ribuan Liter Ballo Dibuang ke Got – Palopo Pos
Kriminal

Ribuan Liter Ballo Dibuang ke Got

*Hasil Razia Bulan April dan Mei

PALOPO — Polres Palopo memusnahkan ribuan liter ballo atau kurang lebih 2.615 liter di depan Mako Polres Palopo, Senin, 14 Mei 2018.
Pemusnahan minuman tradisional memabukkan itu dengan cara ditempahkan ke dalam got.

Itu sekaligus memenuhi janji Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH, yang sebelumnya menyebut akan dimusnahkan sebelum bulan suci ramadan.

Ribuan liter ballo yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan saat razia yang dilakukan April sebagian Mei 2018. Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan, adapun rincian ribuan liter ballo yang dimusnahkan yakni, 109 jerigen berisi 20 liter, 32 jerigen berisi 10 liter, 3 jerigen berisi 30 liter dan 5 jerigen berisi 5 liter. “Totalnya 2.615 liter semua sudah kita tumpahkan ke got,” kata Ardy Yusuf, usai menumpahkan satu jerigen ballo.

Pemusnahan ribuan liter ballo tidak akan berhenti sampai disitu. Unit Reskrim beserta Intel dan Sabhara akan terus melakukan razia miras hingga ke akar-akarnya. Sebab, masih kata Ardy Yusuf, 80 persen terjadinya tindak pidana kriminalitas karena pengaruh mengkonsumsi alkohol (ballo). “Rutin dilakukan razia bahkan kita punya strategi khusus dalam menangkap para penjual hingga ke tingkat para pemasok,” tegasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top